Cegah Covid 19, Ditlantas Polda Jabar Cek Suhu Pengendara dengan Thermal Drone

Rabu, 08 April 2020 - 21:36 WIB
Cegah Covid 19, Ditlantas Polda Jabar Cek Suhu Pengendara dengan Thermal Drone
Cegah Covid 19, Ditlantas Polda Jabar Cek Suhu Pengendara dengan Thermal Drone
A A A
BANDUNG - Ditlantas Polda Jawa Barat (Jabar) bekerja sama dengan Korlantas Polri menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2020 di depan Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Rabu (8/4/2020). Operasi Keselamatan Lodaya dipimpin langsung Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi didampingi Kasubag Dalops Korlantas Polri AKBP Dhafi.

Target operasi hari ini adalah pengecekan suhu tubuh pengendara roda dua dan roda empat dengan menggunakan drone yang dilengkapi fitur thermal dan pengeras suara. Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan aturan berlalu lintas dan pencegahan makin meluasnya wabah Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan bagaimana mencegah menularnya Covid-19 yg ada di tengah masyarakat, khususnya wilayah Jawa Bara. Ini adalah bagian dari pelaksanaan mandiri kewilayahan. Tadi kita sudah melaksanakan pengecekan suhu tubuh dengan fasilitas Drone Jadi kita bisa mengetahui apakah yg melintas suhu tubuhnya normal atau tidak," katanya.

Ia juga meminta seluruh masyarakat Jawa Barat mengikuti imbauan pemerintah soal larangan mudik pada lebaran nanti. Ini juga merupakan cipta kondisi sebelum Operasi Ketupat 2020.

“Saya mengimbau kita bisa mentaati imbauan pemerintah dengan tidak mudik dengan menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga yang di kampung. Mari kita sama-sama putus mata rantai Covid-19," ujarnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)