Isu Empat Penumpang KM Lambelu Positif Corona Gegerkan Warga

Senin, 06 April 2020 - 14:54 WIB
Isu Empat Penumpang KM Lambelu Positif Corona Gegerkan Warga
Isu Empat Penumpang KM Lambelu Positif Corona Gegerkan Warga
A A A
BAUBAU - Beberapa hari terakhir warga Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (sultra) resah dengan informasi jika KM Lambelu rute Nunukan menuju Baubau membawa empat penumpang posiitif Corona.

Informasi ini beredar melalui pesan whatsaap dan media sosial Facebook dan disertakan video confres gugus tugas Covid-19 Nunukan dan meresahkan warga.

Informasi ini kemudian ditepis pihak syabandar. Semua penumpang yang menuju ke Baubau adalah penumpang baru dari Nunukan, itu pun juga ada tambahan dari Makasaar.

"Meksi demikian, sebanyak 768 penumpang KM Lambelu yang turun di Pelabuhan Murhum Baubau, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) diperiksa ketat," ujar Kepala KUPP Murhum Baubau Muhammad R Pradigdo.

Pemeriksaan terhadap ratusan penumpang KM Lambelu yang tiba di Pelabuhan Murhum, Baubau dilakukan dengan ketat untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Penyemprotan disinfektan dilakukan saat penumpang baru turun dari kapal seluruh penumpang wajib menyetor formulir pendataan yang sudah dibagikan di atas kapal sebelum tiba di pelabuhan.

Setelah itu penyemprotan juga dilakukan saat memasuki terminal kedatangan. Di dalam terminal para penumpang menjalani pemeriksaan suhu tubuh menggunakan scaner. Para penumpang juga mendapatkan kartu monitoring untuk mempermudah pengawasan petugas.

Sebelumnya beredar informasi empat penumpang KM Lambelu Positif Covid-19, namun ke empat penumpang tersebut berasal dari Pelabuhan Makassar dan turun di Pelabuhan Nunukan. Informasi ini sempat meresahkan warga Kota Baubau.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5726 seconds (0.1#10.140)