Lawan Corona, Warga di Mojokerto Berjemur Badan Bersama

Senin, 06 April 2020 - 11:04 WIB
Lawan Corona, Warga di Mojokerto Berjemur Badan Bersama
Lawan Corona, Warga di Mojokerto Berjemur Badan Bersama
A A A
MOJOKERTO - Sejumlah warga yang tinggal di Mojosari, Mojokerto, Jatim rutin bersama melakukan senam dan berjemur setiap pagi untuk melawan penyebaran virus corona (Covid-19).

Setiap pukul 10.00 WIB, puluhan warga yang tinggal di perumahan kawasan Mojosari ini melakukan senam dan berjemur di depan rumah masing-masing. Kegiatan ini dilakukan sejak munculnya wabah virus corona. (Baca juga: Wajib Pakai Masker saat Keluar Rumah, Warga: Barangnya Enggak Ada)

Sujito, salah satu warga menjelaskan bahwa kegiatan rutin berjemur itu dilakukan karena berdasarkan informasi bagus untuk meningkatkan imun tubuh. "Kita hanya mengikuti saja kata orang-orang pinter, tapi ya memang rasanya enak dan sehat. Sejak ada virus corona warga kita berjemur semua selama sekitar 15 menit," katanya, Senin (6/4/2020).

Wakapolres Mojokerto, Kompol David Triyo Prasojo yang ikut berjemur menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan warga di perumahan nyang dijadikan kawasan tertib physical distancing. "Ini sangat efektif dalam mendukung maklumat dari Kapolri sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Mojokerto, maka selain berjemur juga diharapkan warga tetap menjaga gaya hidup sehat dengan cara rajin mencuci tangan, menggunakan masker serta tetap tinggal di rumah.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4371 seconds (0.1#10.140)