alexametrics

ODP Kian Bertambah, Pemudik Diminta Isolasi Mandiri

loading...
ODP Kian Bertambah, Pemudik Diminta Isolasi Mandiri
ODP Kian Bertambah, Pemudik Diminta Isolasi Mandiri
A+ A-
BLORA - Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Blora Jawa Tengah kian bertambah seiring para pemudik yang terus berdatangan. Para pendatang pun diminta melakukan isolasi mandiri untuk mencegah penularan jika yang bersangkutan terpapar virus corona.

“Belum ada yang positif Corona. PDP (pasien dalam pengawasan) juga sudah tidak ada. Sedangkan yang ODP jumlah totalnya 558, yang selesai dipantau 85 orang, sehingga masih ada sisa ODP sebanyak 473 orang,” ujar Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Suryanto, Sabtu (4/4/2020).



Dia menjelaskan, banyaknya ODP dikarenakan semakin bertambahnya angka pemudik yang datang dari berbagai daerah. Berdasarkan data yang dihimpun, per 3 April 2020 jumlahnya mencapai angka 11.554 orang.

“Para pemudik kita mohon kerja samanya untuk sementara melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari untuk memastikan bahwa Jenengan (Anda) semua benar-benar terbebas dari paparan virus ini,” lugas dia.

Pemerintah terus melakukan pendataan dan pemantauan terhadap pemudik yang baru datang. Proses pendataan melibatkan kepala desa atau lurah sehingga mengetahui pasti kondisi di lapangan. “Pemkab juga meminta seluruh camat, lurah dan kades selalu update tentang pemudik ini,” pungkasnya.
(pur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak