Tangkal Corona di Sulut, Tokoh Agama Dilibatkan

Senin, 30 Maret 2020 - 20:24 WIB
Tangkal Corona di Sulut, Tokoh Agama Dilibatkan
Tangkal Corona di Sulut, Tokoh Agama Dilibatkan
A A A
MANADO - Pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melibatkan tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulut dalam menangkal menyebarnya corona virus disease (covid-19).

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengingatkan pentingnya partisipasi seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh agama dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

Ia juga mengajak seluruh tokoh agama mensosialisasikan pesan Presiden Joko Widodo dalam upaya mengatasi covid-19 di Indonesia.

“Untuk kebaikan bersama dan sesuai dengan arahan bapak Presiden maka seluruh kegiatan ibadah oleh setiap agama kiranya dapat dilaksanakan di rumah dan diatur sebaik mungkin sebagaimana ketentuan dan aturan agama masing-masing,” kata Olly di hadapan sejumlah tokoh agama serta Forkopimda di Kantor Gubernur, Senin (30/3/2020).

Dia meminta untuk menghindari kerumunan massa serta menunda semua kegiatan yang bersifat seremonial. Tak hanya itu Olly juga mengajak tokoh agama ikut mensosialisasikan physical distancing kepada masyarakat.

"Edukasi bahwa ibadah di rumah tidak mengurangi keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai sarana beribadah seperti medsos dan layanan streaming. Dan yang terpenting doa untuk pemulihan bangsa dan dunia," ungkapnya yang juga dihadiri Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silangen.

Diketahui, selain bertemu para tokoh agama, Olly juga melakukan teleconference dengan gubernur se-Sulawesi untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1379 seconds (0.1#10.140)