alexametrics

Satu ASN Pemprov Bali Positif COVID-19

loading...
A+ A-
DENPASAR - Seorang aparat sipil negara (ASN) di Pemprov Bali dinyatakan positif terpapar virus corona (COVID-19). Diduga pasien ini tertular setelah melakukan perjalanan dinas dari Jakarta.

"Saya harus mengatakan benar. Salah satu yang positif ini adalah PNS di Pemprov Bali," kata Ketua Satgas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Bali, Dewa Made Indra, Selasa (24/3/2020). (Baca juga: WHO: AS Berpotensi Jadi Pusat Global Baru Wabah Virus Corona)

Dia mengungkapkan, pejabat itu terinfeksi COVID-19 setelah melakukan tugas dinas dari Jakarta. Dia kini dirawat di salah satu rumah sakit pemerintah.



Menurut Indra, hingga saat ini masih ada 6 kasus positif Covid-19 di Bali. Satu kasus positif lainnya adalah WNI yang pulang dari Italia.

Kemudian 2 kasus positif lagi adalah warga negara asing (WNA) asal Rumania yang merupakan suami istri yang dirawat di RSUD Tabanan. Dua kasus positif sisanya adalah WNA Inggris dan Perancis yang telah meninggal.

Kasus positif Corona di Bali bertambah menyusul adanya dua warga negara asing (WNA) yang merupakan pasangan suami istri dinyatakan positif COVID-19, Senin (23/3/2020).

Kedua WNA itu berkebangsaan Rumania yang dirawat di RSUD Tabanan. "Hasil lab keluar pagi ini dan konfirm COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Tabanan I Nyoman Suratmika. Dia menjelaskan, kedua pasien dirawat selama 10 hari sebelum akhirnya dinyatakan positif COVID-19. Kondisi keduanya dinyatakan stabil.

Dengan demikian, hingga kini total ada enam kasus positif COVID-19 di Bali. Dua kasus positif meninggal dunia, yaitu warga negara Inggris dan Perancis.

Dua kasus lagi adalah warga negara Indonesia. Satu orang dirawat di salah satu rumah sakit di Bali dan satu sisanya telah dipulangkan ke Surabaya, Jawa Timur.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top