Cegah Penyebaran Corona, Aparat Patroli Terminal Bus Purabaya

Selasa, 24 Maret 2020 - 16:30 WIB
Cegah Penyebaran Corona, Aparat Patroli Terminal Bus Purabaya
Cegah Penyebaran Corona, Aparat Patroli Terminal Bus Purabaya
A A A
SIDOARJO - Petugas gabungan TNI/Polri di Sidoarjo, Jawa Timur, berpatroli di area Terminal Purabaya untuk mengoptimalkan imbauan agar warga kembali rumah demi menekan penyebaran virus corona (Covid-19). Menggunakan media pengeras suara di mobil patroli, secara bergantian polisi dibantu sejumlah petugas TNI dari Kodim 0816 Sidoarjo berhenti di sejumlah titik keramaian area terminal dan mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona.

“Masyarakat untuk sementara jangan bepergian dulu, atau beraktivitas lain yang bisa ditunda dan tidak urgent sekali,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Selasa (24/3/2020)

Upaya TNI/Polri di Sidoarjo tak lepas dari perkembangan wabah Corona di Sidoarjo. Di wilayah yang bertetangga dengan Kota Surabaya itu telah ditemukan tiga orang yang postif terjangkit virus corona. Bila tak direspons dengan cepat, dikhawatirkan penyebaran akan semakin luas. (Baca : Kabur dari Puskesmas, Pasien ODP Corona di Bukittinggi Belum Ditemukan)

Di terminal bus terbesar yang menjadi pintu utama keluar masuk masyarakat Jawa Timur tersebut, TNI/Polri meminta masyarakat tidak perlu panik. Yang terpenting tetap menjaga daya tahan tubuh sembari mematuhi imbauan-imbauan yang disampaikan pemerintah, khususnya untuk tidak keluar rumah terlebih dulu dalam waktu dekat.

Dalam aksi ini, petugas juga membantu Dinas Perhubungan selaku pengelola terminal untuk mengawasi calon penumpang bis dengan mengecek suhu tubuh menggunakan thermo scanner gun di pintu masuk ruang tunggu terminal.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6792 seconds (0.1#10.140)