Waspada Penyebaran Corona, Pemkab Merangin Perpanjang Libur Sekolah

Minggu, 22 Maret 2020 - 23:08 WIB
Waspada Penyebaran Corona, Pemkab Merangin Perpanjang Libur Sekolah
Waspada Penyebaran Corona, Pemkab Merangin Perpanjang Libur Sekolah
A A A
MERANGIN - Kekhawatiran Pemkab Merangin, Jambi akan penyebaran virus corona (covid-19) semakin meningkat. Tak berlebihan, jika Bupati Merangin Al Haris kembali mengintruksikan agar pelajar PAUD, SD hingga SMP untuk kembali libur demi mengantisipasi 'virus mematikan' tersebut.

Dari surat imbauan Bupati Merangin tersebut, tercatat jika libur sekolah berlanjut dari 23 Maret-29 Maret 2020 mendatang.

Selain menambah catatan libur sekolah, Bupati Merangin juga mengimbau agar pihak sekolah tidak melakukan atau menghadiri kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Imbauan selanjutnya, bagi tenaga pendidik tetap melaksanakan tugas sebagaimana biasanya dan menggunakan mesin kehadiran manual, dan tidak menggunakan mesin kehadiran elektronik.

Kemudian, hal bijak guru memberikan tugas kepada siswa secara terstruktur dan Dalam Jaringan (Daring).

Selanjutnya, mengimbau kepada orang tua siswa untuk selalu meningkatkan iman taqwa serta mengawasi dan mengurangi aktivitas anak diluar rumah selama libur sekolah.

lanjut, selalu menjaga kebersihan dan kesehatan di rumah serta di seluruh sekolah, dan menyiapkan sarana cuci tangan (handwash).

Dan imbauan terakhir pendidik dan tenaga kependidikan untuk selalu memberikan semangat kepada siswa siswi dan tidak panik dalam menghadapi kasus (covid -19).
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6430 seconds (0.1#10.140)