Corona Mewabah, Seluruh Wisata di Taman Nasional Ujung Kulon Ditutup

Rabu, 18 Maret 2020 - 17:45 WIB
Corona Mewabah, Seluruh Wisata di Taman Nasional Ujung Kulon Ditutup
Corona Mewabah, Seluruh Wisata di Taman Nasional Ujung Kulon Ditutup
A A A
PANDEGLANG - Balai Taman Nasional Ujung Kulon, Pandeglang, Banten menutup seluruh kawasan objek wisata dimulai hari ini 18 Maret 2020 pukul 18.00 WIB. Penutupan akan dilakukan hingga 14 hari ke depan dikarenakan wabah virus Corona atau Covid 19.

"Seluruh objek wisata alam di Kawasan Nasional Ujung Kulon terhitung mulai hari ini pukul enam sore ini ditutup sementara sampai 14 hari ke depan," kata Kepala Balai TNUK Anggodo saat dikonfirmasi, Selasa (18/3/2020).

Dijelaskan Anggodo, keputusan penutupan juga dilakukan berdasarkan surat edaran menteri lingkungan hidup dan kehutanan, keputusan Gubernur Banten dan surat edaran Bupati Pandeglang.

"Balai Taman nasional Ujung kulon akan melakukan evaluasi dan mengambil kebijakan lebih lanjut dengan memperhatikan perkembangan penyebaran Covid 19 kedepan," ujarnya.

Untuk itu, bagi wisatawan yang sudah merencanakan mengunjungi objek wisata alam di TNUK untuk menunda terlebih dahulu perjalanannya hingga wabah Corona hilang.

Sebagai informasi, TNUK merupakan rumah bagi satwa yang sangat dilindungi dan langka yakni badak bercula satu. Keindahan alamnya pun menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan lokal hingga mancanegara.

Pulau Peucang dan Handaleum dengan pasir putihnya, pulau Panaitan dengan alam rimbanya yang juga ada sungai cigenter seperti sungai amazon. Ada padang Rumput Cidaon yang bisa melihat dari dekat dengan Hewan Liar khas Ujung Kulon.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4454 seconds (0.1#10.140)