Murid Diliburkan, Gubernur Banten Minta Guru Bekerja di Rumah

Selasa, 17 Maret 2020 - 15:25 WIB
Murid Diliburkan, Gubernur Banten Minta Guru Bekerja di Rumah
Murid Diliburkan, Gubernur Banten Minta Guru Bekerja di Rumah
A A A
SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengintruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten untuk meliburkan para guru. Sebelumnya, para siswa juga sudah diliburkan selama dua pekan hingga wabah virus corona berakhir.

"Saya sudah intruksikan kepada kepala dinas pendidikan agar guru juga dirumahkan, libur di rumah. Tapi kerja juga dari rumah dengan sistem daring, dengan online," kata Wahidin Halim melalui rilis resminya yang diterima, Selasa (17/3/2020).

Dijelaskan WH, permintaan tersebut karena pada siswa SMA/SMK sudah diliburkan. Bahkan, pelaksanaan Ujian Nasional ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. "Karena memang kita sudah liburkan bagi murid-murid kita, sistem belajar kan sekarang maya dan teknologi informasi, sistem online," ujar WH.

Selain guru, Wahidin Hakim juga tengah mempertimbangkan para Aparatus Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten untuk bekerja di rumah.

"Bahkan ASN juga sesuai dengan edaran dari Menpan RB ada pekerjaan pekerjaan yang bisa dibawa pulang. Nah sedang kita diskusikan, sedang kita godok, sedang juga kita evaluasi dan akan ada keputusan dalam waktu dekat," tandasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5609 seconds (0.1#10.140)