Tuntut Pembayaran Gaji, Ratusan Buruh PT SBK Demo Perusahaan

Rabu, 15 Januari 2020 - 10:51 WIB
Tuntut Pembayaran Gaji, Ratusan Buruh PT SBK Demo Perusahaan
Tuntut Pembayaran Gaji, Ratusan Buruh PT SBK Demo Perusahaan
A A A
MELAWI - Dengan berjalan kaki, ratusan buruh PT Sari Bumi Kusuma (SBK) di Melawi, Kalimantan Barat melakukan aksi untuk menyampaikan aspirasi ke pihak management. Para buruh menuntut agar gaji mereka segera dibayarkan oleh perusahaan selama tiga bulan segera dibayar.

Dalam unjuk rasa itu, sejumlah tuntutan buruh di antaranya pihak management pusat di Jakarta agar menjelaskan situasi perusahaan saat ini, sehingga tidak menimbulkan keresahan para pekerja.

Para buruh juga meminta perusahaan membayar gaji tepat waktu sesuai kesepakatan. Bahkan, pihak manajemen harus menghapus subsidi dapur dan karyawan tidak membayar uang makan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada.

Aksi unjuk rasa itu dikawal ketat oleh pihak kepolisian. Hingga berakhirnya unjuk rasa itu belum ada keputusan dari pihak perusahaan, namun tuntutan karyawan itu akan disampaikan ke menagement PT SBK Pusat.

Pihak perusahaan juga diminta segera membayar iuran BPJS ketenagakerjaan dan kesehatan, lantaran berdampak negatif terhadap karyawan.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0828 seconds (10.55#12.26)