Cuaca Buruk, 20 Penerbangan di Bandara Juanda Surabaya Alami Penundaan

Selasa, 07 Januari 2020 - 12:14 WIB
Cuaca Buruk, 20 Penerbangan di Bandara Juanda Surabaya Alami Penundaan
Cuaca Buruk, 20 Penerbangan di Bandara Juanda Surabaya Alami Penundaan
A A A
SIDOARJO - Akibat cuaca buruk, 20 penerbangan di Bandara Juanda Surabaya mengalami penundaan jam terbang atau delay. Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca buruk akan terjadi hingga sepekan ke depan, khususnya pada siang hingga malam.

Tercatat dalam 2 hari terakhir ini ada sekitar 20 penerbangan yang delay setiap hari pada wakti berbeda, khususnya siang dan malam. Sejumlah penerbangan pada siang hingga malam hari mengalami delay atau penundaan jam terbang.

“Ada 20 penerbangan yang delay,” kata Senior Manager Airport Operation and Services Bandara Juanda Trubus Suharsono, Selasa (7/1/2020).

Untuk durasi waktu delay jam terbang sekitar 35 hingga 45 menit, bergantung pada kondisi cuaca di sekitar Bandara Juanda. Terkait kondisi ini, pengelola bandara menyerahkan kebijakan delay ke maskapai penerbangan masing-masing yang mengetahui kondisi penerbangan saat cuaca buruk.

Akibat delay ini, ratusan calon penumpang tampak menumpuk di ruang tunggu bandara. Pengelola bandara menjanjikan akan menambah ruang tunggu untuk menampung sejumlah calon penumpang pesawat yang mengalami delay akibat cuaca buruk.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Juanda memprediksi kondisi cuaca buruk dan hujan deras di bandara juanda surabaya berpeluang masih akan terjadi sepekan ke depan. “Sepekan ke depan masih akan terjadi hujan. Dengan prediksi waktu akan terjadi siang hingga malam hari,” kata Kepala BMKG Juanda, Bambang Hargiyono.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4938 seconds (0.1#10.140)