alexametrics

Ujung Rok Masuk Gir Motor, Ibu di Kulonprogo Yogyakarta Tewas Terjatuh

loading...
Ujung Rok Masuk Gir Motor, Ibu di Kulonprogo Yogyakarta Tewas Terjatuh
Ujung Rok Masuk Gir Motor, Ibu di Kulonprogo Yogyakarta Tewas Terjatuh
A+ A-
KULONPROGO - Untuk para wanita yang mengendarai atau dibonceng sepeda motor menggunakan rok panjang, hati-hati. Pasalnya, keteledoran karena rok panjang bisa berunjung maut.

Di Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta, seorang ibu tewas terjatuh dari motornya setelah ujung roknya masuk ke dalam gir motor yang tengah melaju.



Kejadian yang menimpa Sumiyem (55) warga Desa Triharjo, Kecamatan wates, Kabupaten Kulonprogo, terjadi pada Minggu (29/12/2019).

Kanit Laka Lantas Polres Kulonprogo Iptu Agus Kusnendar mengatakan, korban diboncengkan anaknya Edy Subagyo mengendarai sepeda motor AB 5105 KC. Saat melaju dari arah selatan ke utara, tepatnya di Pedukuhan Tambak, rok sepeda motornya masuk ke dalam gir.

Akibatnya, roknya terbelit dan korban jatuh terpelanting. Sementaranya sepeda motornya tidak roboh. “Jadi, korban menggunakan rok panjang dan masuk ke gir motor sampai terbelit dan jatuh,” terang Agus, Senin (30/12/2019).

Korban yang terjatuh tidak sadarkan diri, dan ditolong warga dan dilarikan ke rumah sakit Kharisma Paramedika.



Lantaran kondisinya parah, korban dirujuk ke RSUD Wates. Namun, dalam perjalanan korban meningal dunia. “Saat di lokasi korban mengalami luka, dan ada darah keluar dari hidungnya,” terangnya.

Salah seorang saksi, Hermanto mengatakan, saat kejadian dirinya tengah melintas. Korban terjatuh karena roknya masuk ke dalam gir. Saat terjatuh korban tidak sadarkan diri, dan ditolong oleh warga.

Bahkan pakaian korban terpaksa dipotong, karena rok bagian bawah lilitannya masuk ke dalam gir. “Korban sempat jatuh dan terseret motor, tapi tidak jauh,” ujarnya.

Polisi mengimbau kepada masyarakat untuk hati-hati ketika mengendarai atau membonceng sepeda motor dengan rok panjang. Kejadian masuknya ujung rok ke dalam gir sepeda motor sudah sering terjadi.
(zil)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak