1 Anggota Brimob Satgas Operasi Tinombala Gugur Ditembak Gerombolan Bersenjata

Jum'at, 13 Desember 2019 - 20:54 WIB
1 Anggota Brimob Satgas Operasi Tinombala Gugur Ditembak Gerombolan Bersenjata
1 Anggota Brimob Satgas Operasi Tinombala Gugur Ditembak Gerombolan Bersenjata
A A A
PARAGI - Satu personil Brimob yang tergabung dalam Satgas Operasi Tinombala gugur diserang kelompok bersenjata di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Jumat siang (13/12/2019).

Informasi dihimpun diketahui bahwa lokasi penyerangan itu tidak jauh dari Pos Sekat Alfa 16. Dimana sejumlah orang yang diduga DPO Kelompok MIT (Mujahidin Indonesia Timur) menyerang anggota Brimob dan warga usai melaksanakan salat Jumat. (Baca: Satgas Operasi Tinombala Rilis Wajah Terduga Teroris Poso yang Tewas)

Usai melakukan penyerangan Kelompok OTK berpencar, masing-masing ke Arah SD Salubanga dan ke belakang Mushola.

Tidak berselang lama Kelompok yang diduga MIT kembali melakukan penyerangan dengan menembak Pos Sekat Alfa 16 milik Satuan Tugas Operasi Tinombala.

Tidak hanya menyerang, kelompok tersebut juga sempat menyandera warga dan anggota polisi yang kembali dari salat Jumat.

Atas kejadian tersebut, satu orang personil Brimob Polda Sulteng atas nama, Baratu Saiful meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

"Iya kejadiannya Benar mas, jenazah sudah dievakuasi, dan diberangkatkan menuju Palu," ungkap Kapolres Parigi Moutong, AKBP. Zulham Efendi Lubis, Jumat malam.

Sekitar pukul 13.30 Wita satu regu dari pasukan kejar menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan ke Pos Sekat, dikarenakan Pos Sekat Alfa 16 di Salubanga meminta bantuan melalui HT.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9217 seconds (0.1#10.140)