Diterjang Banjir Bandang, Belasan Petani di Aceh Terseret Arus

Jum'at, 29 November 2019 - 16:19 WIB
Diterjang Banjir Bandang, Belasan Petani di Aceh Terseret Arus
Diterjang Banjir Bandang, Belasan Petani di Aceh Terseret Arus
A A A
BANDA ACEH - Banjir bandang menerjang Desa Penanggalan Barat, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh, pada Kamis 28 November. Sejumlah warga yang berada di area persawahan dilaporkan sempat terseret arus banjir.

Staf Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Henny Nurmayani, merilis laporan, banjir bandang terjadi di area persawahan warga. Sejumlah petani yang sedang bercocok tanam terjebak dan terseret arus hingga ke sungai Lae Soraya. Namun berhasil diselamatkan warga.

"Banjir bandang terjadi di persawahan warga, beberapa petani yang sedang bercocok tanam terjebak dan terseret hingga ke sungai Lae Soraya. Informasi diterima dari warga setempat, Tim BPBD langsung menuju lokasi guna melakukan evakuasi," kata Henny dalam keterangannya, Jumat (29/11/2019).

Dilaporkan, 17 Jiwa yang terdiri dari 14 jiwa orang dewasa, 3 orang anak anak menjadi korban luka terdampak banjir bandang yang menerjang kawasan tersebut. "Tim BPBD Kota Subulussalam melakukan evakuasi menggunakan perahu karet terhadap korban," pungkas Henny.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9512 seconds (0.1#10.140)