Paman Birin: Duka Korban Kebakaran Kotabaru Duka Kita Semua

Senin, 25 November 2019 - 12:38 WIB
Paman Birin: Duka Korban...
Paman Birin: Duka Korban Kebakaran Kotabaru Duka Kita Semua
A A A
KOTABARU - Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Sungai Bali, Kecamatan Sebuku Kabupaten Kotabaru, pada Sabtu (23/11/2019) malam menyentuh hati Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

Orang nomor satu di Bumi Pangeran Antasari ini menginstruksikan instansi terkait dan segenap komponen untuk fokus membantu para korban kebakaran.

Untuk mengetahui perkembangan terkini pascakebakaran yang menghanguskan ratusan rumah ini, Minggu pagi (24/11)) sekitar Pukul 11.00 Wita, Paman Birin- sapaan akrabnya bertolak ke lokasi kebakaran di Kecamatan Sebuku Kotabaru.

Bersama Kapolda Irjen Pol Yazid Fanani Kepala BPBD Kalimantan Selatan, Wahyudin, Paman Birin berangkat dari Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru menggunakan Helikopter menuju Kotabaru.

Usai meninjau lokasi dan berdialog dengan masyarakat terdampak kebakaran, didampingi Bupati Kotabaru Sayed Jafar , Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor, Kapolda Irjen Pol Yazid Fanani dan pejabat terkait, Paman Birin menginstruksikan semua pihak dan instansi terkait segera bergotong royong untuk turut membantu.

"Saya harapkan semua pihak segenap komponen masyarakat di manapun, mari kita bantu saudara - saudara kita yang tertimpa.musibah kebakaran di sini (Kotabaru,red) , duka korban kebakaran Kotabaru adalah duka kita semua," tuturnya.

Paman Birin menyampaikan ucapan prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa korban kebakaran di Desa Sungai Bali.

"Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kalsel, turut prihatin, terharu dan berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di sini," ucapnya.

Pria kelahiran 12 November 1967 ini mengingatkan Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kalsel fan instansi terkait untuk memantapkan koordinasi dengan Pemkab Kotabaru, terutama dalam upaya percepatan pemberian bantuan.

Paman Birin mengatakan, musibah memang tidak ada yang bisa diprediksi kapan terjadi, termasuk yang saat ini dialami warga Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru.

“Semoga seluruh korban terdampak kebakaran bisa sabar dan tegar serta diluaskan Allah rezekinya dan kedepannya kita dapat lebih berhati-hati,” kata Paman Birin.

Paman Birin mengucapkan terima.kasih dan penghargaan tinggi kepada segenap elemen, antara lain Tagana, rekawan sosial, TNI/POLRI, Pemkab Kotabaru, Tanah Bumbu dan semua pihak atas kesigapan bersama dalam membantu para korban kebakaran.

Kepala Dinas BPPD Kalsel Wahyudin mengatakan, atas arahan dan dukungan gubernur, sejumlah bantuan dasar unttuk para korban kebakaran sudah berada di lokasi.

Wahyuddin mengatakan, di lokasi kebakaran memberikan bantuan kepada para korban, dalam bentuk pangan dan sandang.

Hal senada diutarakan Kadis Sosial Provinsi Kalsel, Siti Nuryani, pihaknya telah menyalurkan bahan logistik untuk meringankan para korban musibah kebakaran.

" Bersama relawan sosial dan pegawai dinas sosial dibantu dinas sosial Kabupaten Kotabaru, di lokasi juga telah didirikan dapur umum dan fasilitas lain yang diperlukan, "terang Ani, sapaan akrabnya.

Sementara itu Bupati Kotabaru Sayed Japar mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian nyata Gubernur Kalimantan Selatan dalam membantu para korban kebakaran.

"Paman Birin sangat peduli terhadap setiap musibah bencana alam di daerah, termasuk
respon cepat dalam mrmberikan bantuan," ucap Sayed.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)