22 Taruna AAL Korps Marinir Latihan Bajrayudha

Jum'at, 22 November 2019 - 19:37 WIB
22 Taruna AAL Korps Marinir Latihan Bajrayudha
22 Taruna AAL Korps Marinir Latihan Bajrayudha
A A A
SIDOARJO - Sebanyak 22 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Korps Marinir Angkatan 67 melaksanakan Latihan dan Praktek (Lattek) Bajrayudha di Markas Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur Jumat (22/11/2019).

Kedatangan 22 Taruna AAL Korps Marinir di Yonif 3 Mar disambut oleh Komandan Batalion Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Eko Budi Prasetyo didampingi Pasiops Mayor Marinir Iskandar Muda Tanjung dan seluruh Perwira di jajaran Yonif 3 Marinir.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Mar Eko Budi Prasetyo memperkenalkan pejabat di lingkungan Yonif 3 Marinir. Dilanjutkan dengan penjelasan tentang Korps Marinir mulai dari sejarah terbentuknya, tugas pokok, penugasan, organisasi dan pejabat Korps Marinir saat ini.

Setelah menerima pengarahan dari Danyonif 3 Mar, para Taruna melihat kegiatan harian di Yonif 3 Marinir berupa pelajaran taktik dan Gun driil senjata bantuan.

Letkol Mar Eko Budi Prasetyo, menyampaikan bahwa praktek Taruna di Yonif 3 Marinir tersebut bertujuan untuk mengenalkan kepada Taruna agar memiliki tambahan pengetahuan dan kebanggaan kepada Korps Marinir, untuk menunjang tugas Para Taruna ke depan sewaktu akan menjabat Komandan Peleton.

“Selain materi pengetahuan praktik drill di lapangan, selama di Yonif 3 Marinir para Taruna juga akan mempelajari kehidupan pasukan di Ksatrian Marinir dan pengenalan Dinas Dalam. Jadi dapat menambah wawasan para Taruna,” pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8456 seconds (0.1#10.140)