Kapolda, Danrem dan Danlanud Patroli Amankan Pelantikan Presiden

Minggu, 20 Oktober 2019 - 15:46 WIB
Kapolda, Danrem dan Danlanud Patroli Amankan Pelantikan Presiden
Kapolda, Danrem dan Danlanud Patroli Amankan Pelantikan Presiden
A A A
PEKANBARU - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau , TNI, dan Pemerintah Provinsi menggelar apel bersama pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Minggu (20/10/2019).

"Total ada sebanyak 1.700 personel gabungan. Polda Riau 1.200 personel dan 500 personel TNI, kita libatkan dalam Apel dalam pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden," kata Kapolda Riau , Irjen Agung Setya Imam Effendi, Minggu (20/10/2019). (Baca juga: Dilantik Kedua Kalinya Jadi Presiden, Jokowi: Rasanya Biasa Saja)

Agung mengajak seluruh masyarakat Riau dmenjaga situasi tetap aman, tertib dan dalam keadaan siaga.

Selepas apel, Kapolda Riau, Danrem 031/WB, Brigjen Mohammad Fadjar, Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma Ronny Irianto dan Wakapolda Riau bersama anggota lainnya menggelar patroli. (Baca juga: Bersama Sejumlah Tokoh, Hary Tanoe Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin)

Lokasi yang dicek yakni mapolsek di wilayah Polresta Pekanbaru. Selain melihat kesiapan anggota Mapolsek, Agung juga mengecek kondisi para tahanan.

Selain itu Agung juga berkunjung ke Makodim 031/Wirabima. Kepada anggota TNI, mantan Deputi Siber Badan Intelijen Negara itu meminta agar personel TNI-Polri bersinergi dalam menjaga Kamtibmas, khususnya dalam pelantikan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin .

Lokasi terakhir yang dikunjungi adalah Kantor Satpol PP Provinsi Riau. Agung meminta anggota untuk bersikap tegas namun tidak arogan dalam menertibkan masyarakat. (Baca juga: Jokowi Janji Umumkan Menteri-menterinya Besok, Mayoritas Wajah Baru)

Dia berharap anggota Satpol PP berkerja dengan baik dan bersama-sama dalam menjaga keamanan Provinsi Riau dengan cara santun.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6590 seconds (0.1#10.140)