Cetak 90 Smart SIM Perhari, Pemohon SIM di Sidoarjo Mengaku Puas

Sabtu, 28 September 2019 - 14:40 WIB
Cetak 90 Smart SIM Perhari, Pemohon SIM di Sidoarjo Mengaku Puas
Cetak 90 Smart SIM Perhari, Pemohon SIM di Sidoarjo Mengaku Puas
A A A
SIDOARJO - Seiring diluncurkannya Smart SIM per 22 September lalu, proses pencetakan Smart SIM di kantor Satlantas Polresta Sidoarjo berjalan lancar. Meski untuk mendapatkan SIM baru ini harus melalui sejumlah proses, baik bagi Pemohon SIM Baru maupun Perpanjangan SIM, namun semuanya bisa tertangani dan terlayani dengan cepat dan baik.

Bahkan untuk melayani proses pencetakan Smart SIM ini, pihak Satlantas Polresta Sidoarjo membuka layanan hingga sore. Tidak hanya itu, hari Libur pun proses pencetakan Smart SIM tetap dibuka, seperti yang akan dilakukan hari Minggu besok (29/09/2019).

Meski hingga saat ini belum ada peningkatan permohonan SIM baru terkait penerbitan Smart SIM yang dilakukan sejak 22 September lalu, namun pihak Satlantas Polresta Sidoarjo telah mempersiapkan langkah antisipasi, termasuk penyediaan material SIM. Dalam sehari, tercatat ada sekitar 90 SIM tercetak, baik untuk pemohon SIM baru maupun untuk pemohon yg melakukan perpanjangan SIM.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Fahrian S Siregar menegaskan, Masyarakat tidak perlu khawatir terkait pencetakan Smart SIM di Polresta Sidoarjo, karena petugas siap melakukan kerja ekstra untuk melayani Masyarakat. “Untuk melayani pencetakan Smart SIM, kita buka sampe sore,” ujar Fahrian.

Selain itu, Perwira dengan Satu Melati dipundaknya itu juga menambahkan, petugas tidak akan mempersulit atau menghambat masyarakat yang ingin mendapatkan Smart SIM, asal semuanya dilakukan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. Kalopun ada pemohon SIM baru yang tidak lulus ujian praktik SIM, pasti akan diberi kesempatan lagi untuk mengulangnya.

“ Tidak ada yg sulit untuk mendapatkan Smart SIM, asal semuanya dilakukan sesuai prosedur,” tambah Fahrian.

Sementara terkait Layanan Pemohon SIM di Polresta Sidoarjo, sejumlah pemohon SIM mengaku puas dan senang atas layanan tersebut. Seperti diungkapkan Nanik, salah satu pemohon SIM asal Tulangan-Sidoarjo.

“Saya senang dapat Smart SIM baru, karena mudah dan petugasnya juga welcome meski tetap harus ikuti antrean,” ujar Nanik.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6423 seconds (0.1#10.140)