PDIP Jabar: Tanamkan Ideologi Pancasila Sejak Dini

Sabtu, 22 Juni 2019 - 13:14 WIB
PDIP Jabar: Tanamkan Ideologi Pancasila Sejak Dini
PDIP Jabar: Tanamkan Ideologi Pancasila Sejak Dini
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat TB Hasanuddin mengatakan, ideologi falsafah Pancasila harus dikenalkan kepada para penerus bangsa sejak dini. Karena, ideologi Pancasila yang dicetuskan oleh Presiden Pertama Soekarno telah disepakati para pendiri bangsa.

"Pengemasannya harus lebih disesuaikan dengan kekinian agar terus menjadi diskursus di kalangan anak muda," kata TB Hasanuddin usai menggelar diskusi dengan anak-anak muda Jawa Barat dalam rangka memperingati kelahiran dan haul Bung Karno di Bandung, Jawa Barat, seperti dalam siaran persnya kepada wartawan, Sabtu (22/6/2019).

Ideologi Kebangsaan Bung Karno, kata dia, tetap relevan di tengah era digital saat ini. Banyak anak muda yang mengenal baik sosok Soekarno dan mencoba mengapresiasi dengan beragam hal positif.

"Ada banyak hal yang sudah mereka lakukan dalam menjaga Indonesia dengan cara beragam, melalui bisnis, musik, berkesenian. Semangat ini sangat bagus," pungkasnya.

Meski demikian, kata dia, masih ada sekelompok orang yang mencoba untuk merusak tata nilai kebangsaan ini. Karena itulah dirinya mengusulkan agar ajaran dan pemikiran Soekarno untuk bangsa harus terus dilestarikan melalui Program khusus oleh kementerian terkait. Ia berjanji akan mengawal hal ini dalam tugasnya sebagai anggota DPR RI.

TB.Hasanuddin juga menyinggung keterlibatan anak-anak muda untuk menjadi bagian dalam merawat nilai- nilai kebangsaan melalui politik.

"Saya harap politik tidak lagi dilihat sebagai sesuatu yang angker, atau politik tempat berkelahi korupsi. Politik itu seni dan memiliki manfaat," imbuhnya.

Ketua Fraksi DPRD Provinsi Jawa Barat, Syamsul Bahri menambahkan, rangkaian kegiatan Peringatan Bulan Bung Karno yang digelar DPD PDI Jawa Barat adalah upaya untuk terus menumbuhkan semangat kader PDI Perjuangan di Jabar.

"Selain itu untuk mengingatkan masyarakat tentang kiprah Bung Karno. Terlebih Jabar khususnya Bandung menjadi tempat kontemplasi dalam melahirkan ideologi beliau" ungkap Syamsul.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4949 seconds (0.1#10.140)