Karena Masalah Sepele, Dua Pria Terlibat Duel hingga Satu Tewas

Minggu, 30 Juni 2019 - 14:52 WIB
Karena Masalah Sepele, Dua Pria Terlibat Duel hingga Satu Tewas
Karena Masalah Sepele, Dua Pria Terlibat Duel hingga Satu Tewas
A A A
MUBA - Diduga dipicu persoalan sepele, dua pria di Musi Banyuasin (Muba) Sumsel terlibat duel maut. Satu korban tewas karena batang lehernya ditebas. Korban tewas yakni Ridwan dengan luka di leher. Sementara pelaku Husein (49), warga Desa Simpang Tungkal, Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Muba Sumsel. Duel maut jelang lebaran ini terjadi Jumat (31/5) malam lalu.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa berdarah itu berawal saat korban Ridwan mematikan lampu warung milik pelaku Husein, di depan Jalan Lintas Palembang-Jambi Km 145 Desa Simpang Tungkal, Kecamatan Tungkal Jaya. Akibat pemadaman itu, pelaku menegur korban dan menanyakan maksud dari dimatikan lampu warungnya.

Mendapati teguran, membuat korban tidak terima dan langsung menantang pelaku untuk berkelahi sembari mengeluarkan benda tajam. Pelaku yang mendapat tantangan, langsung masuk ke dalam warung dan mengambil sebilah parang. Selanjutnya, pelaku keluar dan tanpa aba-aba langsung mengayunkan parang tepat pada bagian leher sebelah kiri.

Korban pun tak berkutik dan meregang nyawa di tempat kejadian. Usai memastikan korban meninggal dunia, pelaku Husein langsung pergi begitu saja. "Ya, motifnya hanya salah paham, karena korban mematikan lampu warung pelaku, yang berujung pada pembunuhan," ujar Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, melalui Kapolsek Tungkal Jaya, Iptu Herman Junaidi.

Anggota yang mendapatkan laporan terkait kejadian itu, sambung Herman, langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan. "Pelaku menyerahkan diri dengan datang ke Polsek. Pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan lanjut di Polsek. Diamankan pula barang bukti berupa parang yang digunakan pelaku," kata dia.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3737 seconds (0.1#10.140)