Buka Puasa Bersama, PDIP Jabar Santuni Ratusan Anak Yatim

Rabu, 29 Mei 2019 - 18:08 WIB
Buka Puasa Bersama, PDIP Jabar Santuni Ratusan Anak Yatim
Buka Puasa Bersama, PDIP Jabar Santuni Ratusan Anak Yatim
A A A
JAKARTA - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat (Jabar) menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di Sekretariat DPD PDIP Jabar, Kota Bandung. Selain bukber, 100 anak yatim itu juga diberikan santunan.

Menurut Ketua DPD PDIP Jabar, TB Hasanuddin, kegiatan dilakukan sebagai bentuk syukur atas kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Ini adalah syukuran karena Pak Jokowi unggul dalam Pilpres 2019, dan sekarang kita tinggal menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK)," kata TB Hasanuddin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/5/2019).

Hasanuddin mengatakan, terkait perolehan suara PDIP dalam pileg dan pilpres di Jabar, pihaknya akan melakukan evaluasi. Menurutnya, di periode selanjutnya, PDIP hanya menempatkan 20 orang wakilnya di DPRD Jabar. Kursi Ketua DPRD Jabar akan ditempati oleh Partai Gerindra yang memeroleh 25 kursi.

Dia tidak membantah terkait partainya mengalami penurunan suara, walau jumlah kursi di parlemen Jabar sama dengan periode lalu.

"Kursinya tetap 20, tidak turun sebenarnya. Kami stagnan, karena jumlah kursinya 120," kata Hasanuddin.

Dia juga menambahkan, penurunan suara partainya sebanding lurus dengan perolehan suara calon presiden Joko Widodo di Jabar. Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan evaluasi secara keseluruhan dan membenahi kekurangan yang ada.

"Kita akan lakukan evaluasi total dan melihat dimana kekurangan dan kelebihannya," tandas mantan Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6411 seconds (0.1#10.140)