Usai Dirawat di Rumah Sakit, Ketua KPPS 23 Kelurahan Katangka Gowa Meninggal Dunia

Kamis, 16 Mei 2019 - 08:01 WIB
Usai Dirawat di Rumah Sakit, Ketua KPPS 23 Kelurahan Katangka Gowa Meninggal Dunia
Usai Dirawat di Rumah Sakit, Ketua KPPS 23 Kelurahan Katangka Gowa Meninggal Dunia
A A A
SUNGGUMINASA - Diduga akibat kelelahan saat menjalankan tugasnya sebagai petugas KPPS pada pemilu 17 April lalu, Hardianto (37) Ketua KPPS di TPS 23 Kelurahan Katangka, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis dini hari (16/5/2019) meninggal dunia. Ketua KPPS tersebut menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit setelah sempat menjalani rawat jalan hingga rawat inap akibat kedua tangan dan kakinya lumpuh saat proses perhitungan suara beberapa waktu lalu.

Duka terus menyelimuti keluarga Hardianto yang meninggal dunia setelah sempat rawat jalan dan dua hari menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Anti adik Hardianto mengatakan, sebelumnya kedua tangan dan kaki kakaknya tiba-tiba pegal dan lumpuh saat tengah menyelesaikan proses perhitungan suara pemilu di TPS 23 Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada 18 April lalu.

“Hardianto pun kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan. Namun lantaran sakit yang dideritanya semakin parah keluarga almarhum pun memutuskan untuk menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar hingga akhirnya meninggal dunia,” kata dia.

Menurut Anti, diduga karena faktor kelelahan saat menyelesaikan perhitungan suara selama 2 kali 24 jam tanpa beristirahat sehingga Hardianto mengalami lumpuh di kedua tangan dan kakinya. “Saat tengah menjalankan perhitungan suara Hardianto sempat mengeluh sakit pada kedua tangannya,” timpalnya.

Hardianto merupakan anak pertama dari tiga orang bersaudara yang mendapat tugas sebagai petugas KPPS di wilayah tempat tinggalnya.

Rencananya jenazah almarhum Hardianto akan dimakamkan di TPU Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tak jauh dari TPS 23 Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu tempat almarhum ditugaskan sebagai Ketua KPPS.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9992 seconds (0.1#10.140)