Pasar Seni Magelang sebagai Wadah UMKM Kota Magelang

Rabu, 13 Maret 2019 - 14:35 WIB
Pasar Seni Magelang...
Pasar Seni Magelang sebagai Wadah UMKM Kota Magelang
A A A
MAGELANG - Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina meresmikan Pasar Seni Magelang (PSM) dan Pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bertempat di Skylight Plaza Magelang, Selasa (5/3/2019). Peresmian ditandai dengan prosesi pemotongan pita dan pembubuhan tandatangan pada prasasti oleh Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina.

Koordinator seni dan budaya PSM, Sri Mastuti, mengatakan, PSM didirikan untuk mendorong pertumbuhan dan peningkatan kualitas UMKM, baik dari sisi kualitas produk maupun manajemen usahanya dan menyediakan sarana pemasaran produk UMKM secara offline maupun online.

“Diharapkan nantinya dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia kewirausahaan dengan mengadakan kegiatan pelatihan workshop membatik, aneka kerajinan, pemasaran online, cooking class dan lainnya,” ujarnya.

Windarti sangat menyambut baik hadirnya Pasar Seni Magelang. PSM menunjukkan bahwa perkembangan ekonomi kerakyatan melalui sektor industri kreatif di Kota Magelang telah mampu mendorong tumbuhnya partisipasi aktif masyarakat untuk maju dan sejahtera.

“Kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Magelang yang mengisi kios- kios di pasar seni ini untuk satu selalu berusaha meningkatkan daya saing produk dengan memastikan kualitas dan mutu produk yang dihasilkan, serta senantiasa berinovasi dan menemukan ide-ide baru guna memberikan nilai tambah bagi produk serta meningkatkan efektivitas dan efisiensi produksi,” pesan Windarti.

Windarti berharap Pasar Seni Magelang mampu menjadi ‘One Stop Shopping’ untuk wisatawan yang datang ke Kota Magelang. “Kami berharap Pasar Seni Magelang dapat menjadi wadah bagi kegiatan penyebarluasan hasil karya seni dan kerajinan di kota Magelang”, pungkasnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)