Gubernur Kalsel Terus Gelorakan Semangat Menanam Pohon

Jum'at, 08 Maret 2019 - 17:32 WIB
Gubernur Kalsel Terus Gelorakan Semangat Menanam Pohon
Gubernur Kalsel Terus Gelorakan Semangat Menanam Pohon
A A A
BANJARBARU - Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengajak semua pihak untuk terus bergerak bersama menanam pohon demi masa depan anak cucu. "Kita harus terus bergerak, menanam, menanam, dan menanam untuk anak cucu kita," ujarnya pada peringatan ke-36 Hari Bakti Rimbawan ke-36 Provinsi Kalsel, Jum'at (8/3/2019) di Kawasan Miniatur Hutan Hujan Tropis.

Hal tersebut menegaskan komitmen Gubernur yang akrab disapa Paman Birin dalam menyukseskan revolusi hijau di Kalsel. Paman Birin memimpin penanaman pohon di Kawasan Miniatur Hutan Hujan Tropis Kalsel diikuti Sekretaris Daerah Abdul Haris, Kepala Dinas Kehutanan Hanif Fasisol Nurofiq, dan jajaran Kepala SKPD lingkup Provinsi Kalsel.

Diungkapkan Hanif, dalam peringatan ke-36 Hari Bakti Rimbawan Provinsi Kalsel ini ditanam sebanyak 1500 pohon.

"Hari ini, pada peringatan Hari Bakti Rimbawan ada 1500 pohon yang ditanam di Kawasan Miniatur Hutan Hujan Tropis," ujarnya.

Kawasan miniatur hutan tropis yang memiliki luas 90 hektar ditargetkan sudah ditanami pohon di tahun 2019. "Tahun 2019 ditargetkan kawasan miniatur hutan tropis seluas 90 ha sudah ditanami pohon semuanya," pungkasnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5282 seconds (0.1#10.140)