Hendak Diuji Kelaikan, Gerbang Tol Tebing Tinggi Ditutup

Rabu, 02 Januari 2019 - 20:39 WIB
Hendak Diuji Kelaikan, Gerbang Tol Tebing Tinggi Ditutup
Hendak Diuji Kelaikan, Gerbang Tol Tebing Tinggi Ditutup
A A A
TEBING TINGGI - PT Jasa Marga Kualanamu Tol (JMKT) akan menutup Gerbang tol (GT) Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Rabu (2/1/2019) malam. Sebab, pekan depan ruas jalan tol Tebing Tinggi akan diuji kelaikan.

Untuk melakukan persiapan, petugas menutup GT Tebing Tinggi yang dua pekan ini sudah difungsikan sementara. "Memang izin kita (fungsional) sampai hari ini pukul 21.00 WIB. Besok kami akan mulai merapikan sisa konstruksi. Sebab, Minggu depan, tim Uji Laik Fungsi dari Kementerian sudah turun ke Lapangan," terang Direktur Teknik dan Operasi PT JMKT, Agus Choliq saat dikonfirmasi SINDOnews.

Dia mengatakan, sampai saat ini seluruh konstruksi ruas tol Sei Rampah-Tebing Tinggi sudah rampung. "Petugas tinggal merapikan beberapa titik saja. Karena nanti tim uji laik akan melakukan pengecekan dari sisi keselamatan. Mulai dari rambu, marka jalan, reflektor. Itu jadi indikator uji laik," jelasnya.

Dia menambahkan, ruas Tol Sei Rampah-Tebing Tinggi sebelumnya dibuka untuk difungsikan selama libur Natal dan Tahun Baru. Setelah ditutup nanti malam, lanjut Agus, pengendara hanya bisa keluar atau masuk dari Gerbang Tol Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7606 seconds (0.1#10.140)