Digilas Tsunami Selat Sunda, 3 Desa di Lampung Selatan Porak-poranda

Senin, 24 Desember 2018 - 17:40 WIB
Digilas Tsunami Selat Sunda, 3 Desa di Lampung Selatan Porak-poranda
Digilas Tsunami Selat Sunda, 3 Desa di Lampung Selatan Porak-poranda
A A A
LAMPUNG SELATAN - Tiga desa di Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan porak-poranda setelah diterjang tsunami di perairan Selat Sunda, Sabtu (22/12/2018) malam. Diyakini masih banyak korban yang tertimbun puing-puing reruntuhan bangunan.

Tiga desa yang porak-poranda itu adalah Desa Kunjir, Way Muli, dan Sukaraja. Terjangan hebat tsunami telah menyebabkan rumah-rumah hancur. Puing-puing bangunan menumpuk seperti sampah yang lama sekali tidak diangkut. Aktivitas warga di tiag desa tersebut lumpuh.

Petugas gabungan Basarnas, TNI, dan Polri masih fokus melakukan pencarian korban. Hingga saat ini tidak kurang dari 61 korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. (Baca Juga: Tsunami Selat Sunda, Tanjung Lesung-Sumur Masih Terisolir
Pemerintah juga telah menerjunkan sejumlah alat berat untuk membersihkan puing-puing reruntuhan sekaligus mencari korban yang tertimbun. Warga juga terlihat ikut mencari anggota keluarganya yang belum ketemu. Sementara sebagian mereka menyambangi rumahnya yang telah hancur untuk mencari benda berharga yang masih bisa diselamatkan. (Baca Juga: Tsunami Selat Sunda: 281 Meninggal, Ribuan Luka-luka dan 57 Hilang(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4778 seconds (0.1#10.140)