Rombongan Kemenpora Jadi Korban Tsunami Anyer

Minggu, 23 Desember 2018 - 14:59 WIB
Rombongan Kemenpora Jadi Korban Tsunami Anyer
Rombongan Kemenpora Jadi Korban Tsunami Anyer
A A A
ANYER - Rombongan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sedang berada di Tanjung Lesung ketika bencana tsunami melanda Pantai Anyer, Sabtu 22 Desember 2018 malam. Rombongan Kemenpora terdiri dari 50 orang.

Menurut informasi yang diperoleh SINDOnews, rombongan terdiri dari satu orang kepala bidang, enam kasubid, 37 pegawai termasuk dokter, staf, para medis, security, petugas massage, pengawas cleaning service, dan sejumlah mahasiswa magang dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Pada saat kejadian, rombongan tengah mengadakan kegiatan Pelatihan SDM dari Unit Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keolahragaan Nasional (PP ITKON). Musibah itu membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berduka.

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah tsunami di Selat Sunda terutama Pantai Anyer yang terdampak paling parah. Anak Bapak Yudhi (Kepala Bidang PPITKON, red) dinyatakan meninggal dan jenazah sudah di rumah duka," kata Imam dalam keterangan yang diperoleh SINDOnews, Minggu (23/12/2018).

Berdasarkan informasi dari korban selamat dari rombongan Kemenpora, Afu, korban meninggal satu orang, beberapa luka berat termasuk Kepala Pusat PP ITKON, empat orang belum ditemukan dan sisanya luka ringan. Saat ini para korban dirawat Poliklinik Cikadu, RS Cikadu, Rumah Camat Cikadu dan tempat lainnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8286 seconds (0.1#10.140)