Deklarasi Pemilu Damai, Polisi Ajak Warga Tepis Isu Sara dan Hoax

Sabtu, 22 Desember 2018 - 20:35 WIB
Deklarasi Pemilu Damai, Polisi Ajak Warga Tepis Isu Sara dan Hoax
Deklarasi Pemilu Damai, Polisi Ajak Warga Tepis Isu Sara dan Hoax
A A A
MEDAN - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019, Polisi mengajak seluruh komponen warga untuk menepis isu Suku Agama Ras (Sara) dan berita hoax.

Asrena Kapolri/Kepala Satgas Nusantara Polri, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengajak seluruh komponen tokoh lintas agama agar tetap tenang dalam menghadapi suhu politik terlebih menjelang Pemilu meningkat.

"Saya ingin seluruh tokoh agama dapat meredakan isu yang muncul antar kita semua karena jika tidak diatasi akan timbul konflik-konflik yang tidak kita inginkan," jelas Gatot saat menghadiri acara Dialog Nasional Tokoh Lintas Agama dan Deklarasi Pemilu Damai di Hotel Grand Inna Dharma Deli Jalan Balai Kota Medan, Sabtu (22/12/2018).

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menepis isu-isu SARA dan mempersatukan seluruh umat beragama yang ada, terutama jelang dan pasca pelaksanaan Pemilu.

Sementara itu, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin sangat mengapresiasi digelarnya Dialog Nasional Tokoh Lintas Agama dan Deklarasi Pemilu Damai, sebab tujuan kegiatan ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama yang ada di Kota Medan.

Di samping itu, untuk menampis isu-isu yang selama ini terjadi guna memecah belah antar umat beragama di Kota Medan. Oleh karena itu, Wali Kota berharap seluruh umat beragama yang berada di Kota Medan tidak terpecah belah, terutama jelang dan pasca Pemilu nanti.

"Semoga dengan kegiatan yang diselenggarakan FKUB Kota Medan, kita semua tidak termakan hoax yang dapat memecah belah semua antar umat beragama, terutama jelang maupun pasca pemilu," ujar Wali Kota.

Acara ini turut dihadiri Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto; Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusindwihananto, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Eko Kristianto, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto serta PJU Polda Sumut.

Selain itu, Ketua Dewan Pimpinan MUI dan ketua MUI se-Indonesia bagian Barat, Ketua MUI Sumut, Ketua FKUB Sumut, Ketua Bawaslu Sumut, Ketua MUI Medan, Pimpinan ormas Beragama se Sumatera Utara dan tokoh pemuda.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6506 seconds (0.1#10.140)