Harga Sawit Turun, Jokowi Sarankan Tanam Jengkol dan Pete

Minggu, 16 Desember 2018 - 22:56 WIB
Harga Sawit Turun, Jokowi Sarankan Tanam Jengkol dan Pete
Harga Sawit Turun, Jokowi Sarankan Tanam Jengkol dan Pete
A A A
JAMBI - Harga kelapa sawit menurun dratis di seluruh indonesia. Presiden RI Joko widodo mengusulkan kepada masyarakat Indonesia khususnya warga Jambi agar menanam Jengkol dan pete karena kualitas harga terjangkau.

Hal itu disampaikan Presiden Indonesia Joko widodo yang sekaligus Calon Presiden 2019 urut 1 itu saat memberikan pembekalan kepada seluruh Calon Anggota Legislatif (Caleg) partai politik (Parpol) pengusung dan pendukung do Hotel Abadi Jambi.

Jokowi mengatakan, menurunnya harga sawit karena faktor problem ekonomi global. sehingga sawit sangat sulit menjangkau harga tinggi disebabkan banyaknya Sawit yang mencapai 13 juta hektare dan Produksinya itu 42 juta ton. "Kalau ke truk dimasuk sudah 10 juta truk sawit, jadi permintaan kurang dan ini juga karena adanya problem ekonomi global," jelas Jokowi minggu (16/12).

Terkait masalah harga sawit turun, Jokowi memesan kepada masayarakat agar tidak menanam sawit lagi dan kedepan menanam kopi, kulit manis, jengkol dan pete karena harganya bisa terjangkau tinggi. "Jangan permasalahkan jengkol dan petenya, namun harganya dilihat terjangkau," kata Jokowi.

Tidak hanya kepada Calon Anggota Legislatif (Caleg) partai politik (Parpol) pengusung dan pendukung. Jokowi juga menyebutkan kepada Ribuan Masyarakat yang hadir sebelumnya di lapangan Kantor Gubernur dalam penyerahan 91 ribu hektare lahan tanah ke para petani di jambi

"Saat menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat saya pesan ke depan jangan ditanam sawit lagi. tanamlah Kopi, kulit manis, jengkol dan pete dan lebih bagus manggis karena permintaan sangat tinggi oleh negara tetangga seperti. Thailad, Jepang, Singapura, Taiwan, Hongkong dan lainnya sangat besar permintaan buah manggis," sebut Jokowi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4884 seconds (0.1#10.140)