Jumlah Taksi di Yogyakarta Sudah Berlebih

Kamis, 13 Desember 2018 - 18:04 WIB
Jumlah Taksi di Yogyakarta Sudah Berlebih
Jumlah Taksi di Yogyakarta Sudah Berlebih
A A A
YOGYAKARTA - Organisasi Angkutan Darat (Organda) DIY membantah kabar ekspansi salah satu operator taksi konvensional Ibu Kota Jakarta ke Yogyakarta. Organda menyebut kuota taksi di Yogya sudah penuh.

Ketua Organda DIY, Hantoro menyebut kuota taksi di DIY sudah terpenuhi. Total taksi yang ada di Yogya sebanyak 1.025 taksi. Sampai saat ini belum ada rencana penambahan kuota. “Kuota masih tertutup. Keadaan seperti ini kok malah nambah. Kan lucu toh,” terang Hantoro.

Menurut Hantoro sebenarnya jumlah taksi yang ada di Yogyakarta sudah mencukupi bahkan cenderung over mengingat persaingan dengan angkutan online yang menjamur. “Untuk sementara (kuota) cukup segitu. Bersaing dengan online itu saja wes turah-turah (sudah lebih),“ tegasya.

Persaingan dengan angkutan oline membuat usaha taksi di Yogya terdampak. Kondisi ini membuat jumlah taksi di DIY sebanyak 1.025 dirasa sudah over. Menurutnya kabar armada taksi ibu kota akan masuk ke Yogyakarta tidak benar. Pasalnya tidak mungkin disaat kondisi seperti ini justru menambah armada taksi di Yogya. “Ini sudah terlalu over kalau bersaing denga online. Keadaan begini kalau kok malah nambah,” terangnya.

Menurut Hantoro tidak hanya pengusaha taksi di Yogya saja yang terdampak berkembangnya angkutan online, menurutnya perusahaan taksi tersebut sendiri juga merasakan imbasnya. “Kalau ekpansi ke sini saya kira tidak. Sama-sama “sakit” kok malah mau nambah (Kuota) kan lucu,” tegasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6256 seconds (0.1#10.140)