Viral, Video Seorang Perempuan Kejar Pesawat di Bandara Ngurah Rai

Senin, 19 November 2018 - 10:47 WIB
Viral, Video Seorang Perempuan Kejar Pesawat di Bandara Ngurah Rai
Viral, Video Seorang Perempuan Kejar Pesawat di Bandara Ngurah Rai
A A A
DENPASAR - Media sosial dihebohkan oleh video tentang aksi seorang penumpang yang berupaya mengejar pesawat di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Unggahan video berdurasi 21 detik itu menggambarkan seorang perempuan menerobos boarding gate hingga ke apron. Dia rupanya berupaya mengejar pesawat Citilink rute Denpasar-Jakarta.

Aksi perempuan berbaju merah itu segera dicegah dua petugas bandara. Tak lama kemudian, perempuan calon penumpang itu pun jatuh pingsan.

Communication and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim membenarkan kejadian itu. "Iya benar. Kejadiannya di Ngurah Rai," jawabnya saat dihubungi, Senin (19/11/2018).

Arie menjelaskan, peristiwa itu terjadi Minggu 18 November 2018 pukul 07.20 Wita. Perempuan itu adalah calon penumpang Citilink QG 193. Dia sudah melakukan check in pukul 06.27 Wita, kemudian petugas maskapai telah menjelaskan boarding pukul 06.50 Wita.

Saat jam boarding tiba, petugas telah memanggil calon penumpang itu hingga tiga kali. Namun hingga panggilan terakhir dia belum datang ke boarding gate. "Akhirnya pilot in command memerintahkan door close,” jelas Arie.

Setelah terlambat tiba di boarding gate , petugas telah menjelaskan bahwa pintu boarding telah ditutup dan pesawat sudah melakukan push back atau menuju proses taxiway.

Namun perempuan itu ngotot dan menerobos. Sampai di apron, perempuan itu dicegah petugas aviation security dan ground operation.

Perempuan calon penumpang itu pun bernasib mujur. "Dia akhirnya diberangkatkan menggunakan Citilink QG 683 Denpasar-Soekarno Hatta pukul 16.50 Wita," pungkas Arie.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6537 seconds (0.1#10.140)