23 Kelompok Seni Meriahkan Kirab Budaya Wawasan Kebangsaan

Minggu, 18 November 2018 - 14:38 WIB
23 Kelompok Seni Meriahkan Kirab Budaya Wawasan Kebangsaan
23 Kelompok Seni Meriahkan Kirab Budaya Wawasan Kebangsaan
A A A
SALATIGA - Sebanyak 23 kelompok kesenian dari 23 kelurahan mengikuti kirab budaya yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Salatiga di Kampung Wasbang RW 01 Butuh, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Minggu (18/11/2018). Kirab budaya ini digelar dalam rangka pengembangan wawasan kebangsaan (wasbang) 2018.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyambut positif atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. Dia berharap, ke depan kirab budaya tersebut dapat dikembangkan dengan melibatkan berbagai pihak agar apa yang menjadi tujuan dari kegiatan bisa terwujud secara optimal.

"Saya sampaikan apresiasi kepada segenap panitia dan juga warga RW 01 Butuh, Kelurahan Kutowinangun Lor atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan positif ini dapat lebih dikembangkan di waktu yang akan datang dan lebih meriah lagi," kata Yuliyanto.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Salatiga Agung Nugroho mengatakan, selain untuk memberikan ruang dan aktualiasasi bagi para pelaku kesenian, kegiatan kirab wasbang tersebut juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai wawasan kebangsaan bagi warga masyarakat khususnya para generasi muda.

"Melalui kegiatan ini diharapkan nilai-nilai persatuan, kebangsaan, keberagaman dalam bingkai kebhinnekaan selalu tertanam dalam jiwa warga masyarakat Kota Salatiga. Sehingga NKRI Harga Mati tidak hanya menjadi jargon semata, tapi juga menjadi semangat dan kekuatan untuk menjaga persatuan bangsa," ujarnya.

Dia menjelaskan, kirab budaya sengaja diselenggarakan di RW 01 Butuh karena daerah tersebut telah ditetapkan sebagai Kampung Kebangsaan. "Antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan ini sangat bagus.Semoga ke depan agenda kegiatan ini dapat diselenggarakan, tidak hanya di tingkat kota, tapi juga regional," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0416 seconds (0.1#10.140)