Kapolda Jabar: 18 Penyelam Terus Cari Badan Pesawat Lion Air

Jum'at, 02 November 2018 - 19:39 WIB
Kapolda Jabar: 18 Penyelam Terus Cari Badan Pesawat Lion Air
Kapolda Jabar: 18 Penyelam Terus Cari Badan Pesawat Lion Air
A A A
KARAWANG - Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto meninjau langsung proses evakuasi dan pencarian korban Lion Air-JT 610 PK-LQP di perairan Teluk Karawang, Jawa Barat. Agung mengatakan, para personel kepolisian yang terlibat menemukan sejumlah barang-barang yang diduga badan dari pesawat JT610.

"Antara lain ada jok atau seat, tempat duduk. Ada seat belt dari yang terhempas. Temuan-temuan barang ini akan kita serahkan ke Basarnas untuk dikumpulkan jadi satu di Posko Tanjung Priok," kata Agung di atas kapal KP Parikesit, Jumat (2/11/2018).

Soal penyelaman, kata Agung, belasan penyelam dari kepolisian juga masih berusaha mencari badan pesawat Lion Air. "Ada 18 penyelam yang tentu bergantian. Jika ada penemuan barang-barang yang diduga bagian daripada Lion Air dilaporkan ke Basarnas," lanjutnya.

Dia menjelaskan, untuk penyelam ada batasan waktunya sampai pukul 17.00 WIB. Tetapi untuk pencarian di permukaan dilakukan 24 jam bersama Tim Basarnas. “Kita kurang lebih ada 18 kapal berbagai tipe. Semaksimal mungkin kita bantu," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, penyelam TNI AL Sertu Hendra menemukan salah satu bagian Black Box yakni Flight Data Recorder (FDR) pada Kamis 1 November 2018.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6213 seconds (0.1#10.140)
pixels