Pencarian Korban Lion Air JT-160 Masih Dilakukan Hingga Malam Hari

Senin, 29 Oktober 2018 - 21:44 WIB
Pencarian Korban Lion...
Pencarian Korban Lion Air JT-160 Masih Dilakukan Hingga Malam Hari
A A A
KARAWANG - Upaya pencarian korban kecelakaan pesawat Lion Air-JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang tenggelam di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa barat, masih terus dilakukan hingga malam hari.

Sedangkan pencarian melalui penyelaman dihentikan sejak pukul 17.00 WIB sesuai standar operasional. Pencarian melalui penyelaman dilanjutkan besok dengan alat sonar untuk mendeteksi bangkai pesawat dan kotak hitam yang diduga tenggelam di dasar laut.

"Kita akan datangkan kapal dengan perlengkapan alat sonar supaya pencarian lebih efektif," kata Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto saat jumpa pers di posko evakuasi Pantai Tanjungpakis, Karawang, Senin (29/10/2018).

Agung mengatakan, selama pencarian yang dilakukan tim dari unsur Polri, TNI dan Basarnas ini ditemukan kendala adanya lumpur dan tumpahan avtur pesawat. Kondisi tersebut mengganggu pandangan para penyelam yang mencari korban.

"Saat penyelam di kedalaman 35 sampai 40 meter, lumpur naik, kemudian juga ada tumpahan avtur yang cukup mengganggu pandangan. Jadi tidak memungkinkan penyelaman turun lebih dalam lagi ." katanya.

Agung menambahan, pencarian di permukaan laut terus dilakukan meski cuaca gelap. "Pencarian di permukaan laut dilanjutkan karena tadi ditemukan banyak serpihan dan barang-barang yang diduga milik korban," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)