Kemenperin Minta Bantuan IKM Dipergunakan secara Maksimal

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 19:13 WIB
Kemenperin Minta Bantuan IKM Dipergunakan secara Maksimal
Kemenperin Minta Bantuan IKM Dipergunakan secara Maksimal
A A A
JAILOLO - Direktorat Jendral (Ditjen) Usaha Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian meminta Kelompok IKM Halmahera Barat (Halbar) agar memanfaatkan bantuan yang diberikan secara maksimal.

Hal itu disampaikan Kasubdit IKM Kimia dan Bahan Bangunan Ditjen IKM Kemenperin H. Jenih saat menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) di Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi-UKM (Disperindagkop-UKM), Jumat (26/10/2018).

Jenih mengatakan, fasilitas mesin atau peralatan yang diberikan oleh Kemenperin kepada kelompok IKM agar dimanfaatkan seoptimal mungkin, serta dirawat dengan baik dan mesin atau peralatan yang diberikan itu, barang milik negara yang merupakan amanah pemerintah kepada kelompok dan statusnya adalah hak guna pakai bukan hak milik.

"Pada intinya, kami menekankan kepada semua peserta, agar ilmu yang sudah didapatkan tidak sebatas pengetahuan dan diterapkan saat bimtek saja, tapi harus diaplikasikan di lingkungan masing-masing agar menjadi pengusaha yang sukses," ungkapnya.

Dia menambahkan, tujuan akhir dari kegiatan pembinaan kelapa terpadu adalah, memanfaatkan potensi SDA dan SDM yang ada, agar meningkatkan ekonomi keluarga, masyarakat yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami dari Ditjen IKM menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat Halbar, sehingga kegiatan bimtek pengolahan kelapa terpadu bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Penutupan Bimtek dihadiri Sekretaris Rachel Lokollo, Kabid Perindustrian M. Rasyid, Kasi Kemetrologian Nurhani Hi. Ibrahim.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6783 seconds (0.1#10.140)
pixels