Kunjungi Pecinan Semarang, Sandi Dicurhati Sembako Mahal

Kamis, 25 Oktober 2018 - 00:38 WIB
Kunjungi Pecinan Semarang,...
Kunjungi Pecinan Semarang, Sandi Dicurhati Sembako Mahal
A A A
SEMARANG - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengunjungi Kampung Pecinan di Kota Semarang, Jawa Tengah. Sandi kembali berjanji akan membangun perekonomian Indonesia menjadi lebih baik, salah satunya dengan program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (Oke Oce).

Kedatangan Sandi mendapat sambutan antusias warga dengan pertunjukan seni dan atraksi dua barongsai. Warga yang sebagian besar keturunan Tionghoa, terutama ibu-ibu berebut bersalaman dan berfoto selfie dengan Sandi. Dalam kesempatan ini, sejumlah warga mengeluhkan mahalnya tarif listrik dan tingginya harga sembako.

Menjawab keluhan warga, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berjanji akan membangun perekonomian Indonesia menjadi lebih baik. Termasuk ekonomi masyarakat kelas menengah ke bawah, melalui program Oke Oce. Menurut Sandi, program itu memberikan peluang usaha lebih baik dan pengusaha kecil dapat berkembang.

“Pertama-tama saya terima kasih masyarakat Pecinan di Semarang, disambut dan diberi aspirasi agar kita bisa membangun ekonomi yang lebih baik lagi. Agar perekonomian untuk masyarakat khususnya kelas menengah ke bawah menginginkan agar bisa memberi peluang usaha yang lebih baik lagi ke depan sehingga usaha kecil usaha menengah bisa berkembang,” kata Sandi, Rabu (24/10/2018).

Sandi juga mengaku kedatangannya ke kawasan Pecinan untuk mengapresiasi warga keturunan Tionghoa yang tinggal di Kota Semarang. Menurutnya, 600 tahun lebih warga Tionghoa telah membangun negara termasuk Kwik Kian Gie, yang saat ini menjadi penasihat utama tim Prabowo-Sandi di bidang ekonomi.

“Banyak sekali putra-putri terbaik bangsa kita dari Kota Semarang, salah satunya adalah penasihat ekonomi kita Pak Kwik Kian Gie. Kita ingin hadirkan satu kebijakan yang mengambil alih kendali ekonomi Indonesia untuk kepentingan bangsa kita, untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya tidak terlalu terdikte oleh kepentingan-kepentingan yang di luar kepentingan bangsa Indonesia sendiri,” tukasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)