Kapolda Sumut Tanam 280 Ribu Bibit Mangrove Serentak di 5 Kabupaten

Senin, 15 Oktober 2018 - 14:08 WIB
Kapolda Sumut Tanam 280 Ribu Bibit Mangrove Serentak di 5 Kabupaten
Kapolda Sumut Tanam 280 Ribu Bibit Mangrove Serentak di 5 Kabupaten
A A A
SERDANG BEDAGAI - Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Agus Andrianto bersama Ketua Bhayangkari Polda Sumut, Evi Agus Andrianto melakukan penanaman pohon mangrove di Desa Nagalawan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, Senin (15/10/2018).

"Penanaman serentak ini dilakukan di 5 Kabupaten yang dilakukan bersama masyarakat nelayan dan petani," terangnya didampingi sejumlah pejabat utama.

Dia mengatakan selain Serdang Bedagai, penanaman juga dilakukan di Kabupaten Asahan, Langkat, Deliserdang dan Batubara. "Saya ingin masyarakat memanfaatkan tanaman mangrove ini, dirawat karena akan berguna bagi kita dan alam nantinya," ungkap Agus.

Sebanyak 280 ribu tanaman mangrove ditanam serentak. Penanaman ini dilakukan untuk menahan abrasi, mengembangbiakkan biota laut dan pencegahan dini terhadap bencana tsunami di lokasi tersebut.

Dalam acara itu, ribuan nelayan dan petani antusias mengikuti acara. Karena selain penanaman, ada juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6380 seconds (0.1#10.140)