Kemhan Gelar Parade Cinta Tanah Air 2018 di Bandung

Selasa, 18 September 2018 - 15:09 WIB
Kemhan Gelar Parade Cinta Tanah Air 2018 di Bandung
Kemhan Gelar Parade Cinta Tanah Air 2018 di Bandung
A A A
BANDUNG - Perjalanan Bangsa Indonesia sejak memperjuangkan kemerdekaan hingga saat ini digerakan oleh para generasi muda. Untuk itu dalam mewujudkan generasi muda Indonesia yang berkarakter maju, mandiri dan cinta tanah air, Kementerian Pertahanan (Kemhan) kembali menyelenggarakan kegiatan Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Pusat.

Hal itu diungkapkan Dirjen Potensi Pertahanan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si., saat membuka PCTA ketujuh tahun 2018 di Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Selasa, (18/9/2018).

PCTA merupakan ajang ekspresi para generasi muda terpilih dari 34 provinsi di Indonesia untuk menunjukkan kreasi, inovasi dan rasa cintanya pada Tanah Air dengan kearifan lokal daerah masing-masing.

Selain itu, sambung Bondan, dengan diselenggarakannya di Bandung, Jawa Barat, para generasi muda dari seluruh Indonesia ini bisa belajar dari semangat para generasi muda Jawa Barat yang mampu memperjuangkan, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan beerbagai kreativitasnya.

"Kita tahu anak muda Bandung dikenal dengan kreatifitasnya dan inovasi pada industri kreatif di era milenial ini," kata Bondan dalam pernyataan tertulis yang dikirimkan ke SINDOnews, Selasa (18/9/2018).

Kegiatan PCTA tingkat pusat tahun 2018 yang berlangsung hingga 21 September 2018 ini terdiri atas berbagai kegiatan. Sebagai upaya menanamkan cinta tanah air, dalam kegiatan ini para peserta akan menunjukkan aneka ragam inovasi dan kreativitas dari daerah masing-masing.

"Banyaknya inovasi yang ditunjukkan oleh para generasi muda di kegiatan PCTA 2018 ini agar dapat dioptimalkan dan diaplikasikan di masyarakat," pungkas Dirjen Potensi Pertahanan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3463 seconds (0.1#10.140)