Duduk berdampingan, WH: Saya Dekat dengan KH Ma’ruf Amin

Senin, 17 September 2018 - 11:57 WIB
Duduk berdampingan, WH: Saya Dekat dengan KH Ma’ruf Amin
Duduk berdampingan, WH: Saya Dekat dengan KH Ma’ruf Amin
A A A
SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim mengakui, dirinya dekat dengan calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin. Dia pun menghormati sosok yang akan mendampingi Joko widodo pada Pilpres 2019.

"Dari dulu (dekat), dari zaman jabat kepala desa, camat, karena memang beliau sering mengisi pengajian di rumah," ujar Wahidin seusai menghadiri dies natalis ke-37 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kota Serang, Senin (17/9/2018).

Karena itu, mantan Wali Kota Tangerang sangat menghormati sosok KH Ma’ruf Amin yang dinilia sebagai seorang ulama, nasionalis, dan tak pelit ilmu. "Beliau seorang ulama, seorang nasionalis, seorang yang mau memberikan kemampuan ilmunya kepada masyarakat,” tutur WH.

Saat disinggung dukungan pada Pilpres nanti, WH tetap enggan berkomentar. Meskipun dirinya dimasukam dalm tim pemenangan Jokowi- Maruf menjadi penasehat.

"Jangan nanya yang itu (dukungan), No comment yah. Tapi kamu bisa menangkap apa yang saya sampaikan. Artinya, saya konsentrasi membangun Banten," katanya kepada awak media.

Pada acara dies natalis yang digelar di Masjid Syekh An Nawawi Al Bantani, WH duduk berdampingan dengan KH Ma’ruf Amin untuk memberikan tausiyah dihadapan civitas Untirta.

Seperti diketahui Gubernur Banten Wahidin Halim dikabarkan mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Dukungan ini disampaikan Wahidin melalui Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf wilayah Banten, Asep Rahmatullah.

Atas dukungan ini, Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin memasukkan nama Wahidin, yang merupakan kader Demokrat, ke dalam dewan penasihat. Wahidin Halim akan menjadi bagian dari Tim Penasehat Kampanye Jokowi-Ma'ruf di Banten bersama pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Cidahu Pandeglang Abu Dimyati, Ketua Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah Ali Mujahidin, dan tokoh masyarakat Kabupaten Lebak Mulyadi Jayabaya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2129 seconds (0.1#10.140)