Pawai Obor Tahun Baru Islam Diikuti Ribuan Pelajar dan Santri

Selasa, 11 September 2018 - 13:12 WIB
Pawai Obor Tahun Baru Islam Diikuti Ribuan Pelajar dan Santri
Pawai Obor Tahun Baru Islam Diikuti Ribuan Pelajar dan Santri
A A A
MERANGIN - Sekitar 7.000 pelajar dan santri turun ke jalan menyemarakkan pawai obor menyambut tahun baru Islam 1440 Hijriyah di Kelurahan Pamenang Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, Jambi, Senin (10/9/2018) malam.

Kegiatan ini juga diikuti pelajar SMA, remaja masjid, ibu-ibu majelis ta'lim dan elemen masyarakat. Pawai obor ini dilepas oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat.Peserta pawai obor yang didominasi oleh anak remaja dan ibu-ibu terlihat antusias mengikuti kegiatan itu. Selain pawai obor, warga juga menggelar hiburan musik khasidah membuat suasana semakin semarak menyambut tahun baru Islam 1440 H.
Salah satu guru yang sedang mengawasi anak didiknya mengikuti pawai obor mengatakan sangat senang dan merasa bangga dengan diadakannya acara menyambut tahun baru Islam ini. “Ya, sebagai seorang pendidik, kami sangat senang dengan diadakannya pawai obor. Ini salah satu bentuk memupuk rasa cinta kepada agama di kalangan anak didik," kata Firman.

Haji Salam, salah satu Anggota DPRD Jambi mengatakan, tradisi pawai obor ini sebagai bentuk ungkapan sukacita warga dalam menyambut Tahun Baru Islam 1440 H. "Warga sangat antusias dan kegiatan ini akan kita gelar setiap menyambut tahun baru Islam," terangnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8943 seconds (0.1#10.140)