Wajah Baru Wisata Pacet, Bagaimana Penampakannya?

Rabu, 29 Agustus 2018 - 07:33 WIB
Wajah Baru Wisata Pacet, Bagaimana Penampakannya?
Wajah Baru Wisata Pacet, Bagaimana Penampakannya?
A A A
MOJOKERTO - Wisata alam di Kecamatan Pacet menjadi wisata andalan bagi Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Dua wisata air yakni pemandian air panas Padusan dan Ubalan yang menjadi cikal bakal wisata di kawasan itu, kini muncul banyak wisata baru.

Sebut saja wisata petik stroberi dan taman kelinci. Bermunculan pula sejumlah wisata alam bentuk lain seperti arung jeram dan tempat wahana permainan outdoor serta lokasi berswafoto. Banyaknya tempat wisata baru menjadikan kawasan wisata Pacet semakin bergeliat.

Ratusan vila juga menjadi pemandangan baru di kawasan ini. Di sepanjang jalan dari wisata Ubalan hingga air panas Padusan, tumbuh vila-vila baru yang bisa disewa wisatawan. Hal itu tentu saja tak luput dari tingginya wisatawan yang mampir dan ingin menikmati suasana alam di kawasan ini.

Wajah kawasan wisata Pacet semakin cantik dengan pemandangan baru lainnya, yakni pagar khas Majapahit yang dibangun di setiap rumah dan bangunan di kawasan Desa Padusan. Memasuki kawasan ini, nuansa zaman kuno pun terasa kental. Pagar seragam yang terbuat dari batu bata dengan desain kuno menambah kesan cantik kawasan ini. Di setiap pagar, terdapat logo Surya Majapahit.

Terlebih, di salah satu persimpangan jalan, berdiri gapura perjuangan yang baru saja usai direnovasi dengan gaya kuno pula. Kawasan ini mirip kawasan pemukiman rumah Majapahit yang ada di Kecamatan Trowulan. ”Memang tampak lebih cantik dan asri. Pagar yang seragam ini membawa kesan yang berbeda,” ungkap Misti Prihatini, salah satu wisatawan.

Pagar kuno ini, kerap menjadi sasaran wisatawan berswafoto. Maklum, pemandangan di jalan cor itu memang terlihat indah. Wajah baru ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. ”Memang banyak perubahan. Selain banyak tempat wisata baru, penataan kawasannya juga terlihat bagus,” ujar Misti.

Memang, menggeliatnya wisata di kawasan Pacet menimbulkan beragam perubahan. Kawasan ini menjadi lebih bersih dengan penataan ruang yang semakin cantik. Terlebih, Pemkab Mojokerto telah menyuntikkan anggaran yang tak sedikit di lokasi wisata Ubalan. Wisata dengan konsep waterboom ini bahkan ditargetkan menjadi lokasi wisata air terbesar di Jatim.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0741 seconds (0.1#10.140)