Kapolda Jatim Resmikan Monumen Perjuangan Polri

Senin, 20 Agustus 2018 - 18:52 WIB
Kapolda Jatim Resmikan Monumen Perjuangan Polri
Kapolda Jatim Resmikan Monumen Perjuangan Polri
A A A
SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin meresmikan Monumen Perjuangan Polri yang berada di Jalan Raya Darmo, Surabaya. Sebelum diresmikan, monumen tersebut mengalami sejumlah perbaikan guna mempercantik bentuk bangunan.

Irjen Pol Machfud Arifin dalam kesempatan ini meminta semua lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) melihat Monumen Perjuangan Polri setelah berhasil menyelesaikan pendidikannya. Pasalnya, di monumen tersebut tercantum nama-nama Kapolda Jatim terdahulu.

Dengan begitu, lulusan Akpol mengetahui akan sejarah perjuangan Polri serta lebih mengenal siapa pemimpinnya. “Monumen ini pantas kita banggakan,” katanya usai meresmikan Monumen Perjuangan Polri yang berada di Jalan Raya Darmo, Surabaya, Senin (20/8/2018).

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini mengungkapkan, sebelumnya tidak ada niatan melakukan pembangunan ulang monumen yang diresmikan pada tahun 1987 lalu tersebut. Dirinya hanya prihatin menyaksikan kondisi monumen yang kurang terurus.

Hal itu dia maklumi mengingat yang bertanggungjawab atas monumen itu Polsek Tegalsari. Anggaran yang tersedia juga cukup minim. “Proses renovasi tidak butuh waktu lama. Hanya dua tiga bulan saja,” tandas Machfud.

Setelah dibangun, Kapolda meresmikan monumen tersebut, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Paguyuban Keluarga Besar Brimob (PKBB). Hadir dalam peresmian sejumlah tokoh nasional, salah satunya Jenderal Purn TNI Tri Sutrisno.“Kami ingin Monumen Perjuangan Polri ini sebagai salah satu alat pengingat sejarah mengenai perjuangan Polri melawan penjajah. Semoga bisa menjadi kebanggaan generasi penerus,” pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7276 seconds (0.1#10.140)