BNN Amankan 30 Kg Sabu di Riau yang Akan Diedarkan ke Palembang

Kamis, 09 Agustus 2018 - 14:44 WIB
BNN Amankan 30 Kg Sabu...
BNN Amankan 30 Kg Sabu di Riau yang Akan Diedarkan ke Palembang
A A A
PEKANBARU - Badan Narkotika Nasional (BBN) melakukan penyergapan terhadap upaya penyelundupan sabu di Provinsi Riau. Sebanyak 30 Kg sabu berhasil diamankan pihak BNN.

"Iya benar ada penangkapan narkoba oleh BNN Pusat di daerah kita," ucap Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Sigit Adiwuryanto, Kamis (9/8/2018).

Pengungkapan narkoba dalam jumlah besar oleh BNN dilakukan di Jalan Lintas Riau-Sumut (Sumatera Utara) tepatnya di depan pos polisi Balai Jaya, Rohil sekitar pukul 1.30 WIB. Petugas BNN kemudian menghentikan mobil Kijang Kapsul dengan nomor polisi BG 14466 QL yang dicurigai membawa sabu.

Petugas BNN melakukan penggeledahan mobil tersebut. Dalam penggeledahan itu ditemukan 30 paket sabu yang sudah terbungkus rapi dan disimpan dalam tas koper.

Petugas juga menangkap lima orang yang ada dalam mobil. "Setelah itu petugas BNN membawa tersangka dan barang bukti ke polres untuk diintrogasi," tambah Kasat Reserse Narkoba Polres Rohil AKP Juliandi.

Dari keterangan salah satu tersangka berinisial JA, bahwa barang terlarang itu dibawa dari Panipahan, Rohil. Selanjutnya mereka membawanya ke Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). "Saat ini tersangka dan barang bukti sudah dibawa oleh BNN. Untuk lebih lengkapnya tanya BNN karena mereka yang menanganinya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3330 seconds (0.1#10.140)