Bangun Kekompakan, Perbarindo Gelar Turnamen Bulu Tangkis se-Bandung Raya

Sabtu, 28 Juli 2018 - 13:45 WIB
Bangun Kekompakan, Perbarindo Gelar Turnamen Bulu Tangkis se-Bandung Raya
Bangun Kekompakan, Perbarindo Gelar Turnamen Bulu Tangkis se-Bandung Raya
A A A
BANDUNG - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Komisariat Bandung Raya menggelar Turnamen Bulu Tangkis yang diikuti Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) se-Bandung Raya. Even olahraga tersebut digelar dengan tujuan untuk memperkuat jalinan silaturahmi dan kekompakan antara direksi dan seluruh karyawan Bank BPR dan BPRS di kawasan Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Garut, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Purwakarta.

"Maksud diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan supaya antar-BPR dan BPRS, baik direksi maupun karyawannya kompak dan saling mendukung," ujar Ketua DPD Perbarindo Jabar Komisariat Bandung Raya Mahfud Fauzi di sela-sela turnamen di GOR Bikasoga, Jalan Suryalaya, Kota Bandung, Sabtu (28/7/2018).

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menggali potensi bibit-bibit atlet bulu tangkis dari kalangan BPR dan BPRS di Bandung Raya yang akan dipersiapkan untuk mengikuti even yang lebih besar.

"Melalui kegiatan ini, kami juga berharap baik karyawan maupun direksi BPR dan BPRS lebih semangat untuk menjalankan operasional di BPR dan BPRS-nya masing-masing," kata Direktur Utama PT BPR Bumi Bandung Kencana itu.

Diakui Mahfud, turnamen bulu tangkis yang hanya digelar selama satu hari ini merupakan event olahraga yang baru pertama kali digelar DPD Perbarindo Jabar Komisariat Bandung Raya pascaterbentuk kepengurusan Komisariat Bandung Raya 2017 lalu.

"Ini memang event pertama kali, tapi nanti akan jadi event tahunan dengan peserta yang lebih banyak. Supaya karyawan dan direksi BPR dan BPRS lebih fit, sehat, dan semangat untuk bekerja," tandasnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Turnamen Bulu Tangkis Antar BPR dan BPRS se-Komisariat Bandung Raya Andri Masjani menyebutkan, turnamen yang juga digelar untuk memeriahkan Hari BPR Nasional 2018 ini diikuti 24 BPR dan BPRS dari total 80 BPR dan BPRS di Bandung Raya.

Dalam kegiatan bertema 'Dengan Semangat Olahraga, Kita Junjung Sportivitas dan Menjaga Kerukunan serta Silaturahmi Antar BPR dan BPRS', pihaknya berharap, turnamen ini menjadi wadah pertemuan direksi dan karyawan BPR dan BPRS, sehingga tali silaturahmi dan kekompakan di antara mereka terus terjaga.

"Jadi ini bukan sekedar kompetisi, tapi lebih ke ajang silaturahmi. Meskipun persaingan (usaha) itu ada, namun silaturahmi dan kekompakan itu harus tetap terjaga," tuturnya.

Setelah turnamen ini selesai, pihaknya akan menindaklanjutinya dengan pertemuan-pertemuan rutin antar BPR dan BPRS se-Bandung Raya. Bahkan, pihaknya pun berencana membuat turnamen cabang olahraga lainnya, agar tali silaturahmi dan kekompakkan semakin kuat.

"Kalau sekarang memang kami pilih bulu tangkis dulu karena olahraha ini sudah memasyarakat, tapi ke depan kita akan buat turnamen olahraga lainnya," pungkas Andri yang merupakan Direktur Utama PT BPR Sinar Mas Pelita itu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8007 seconds (0.1#10.140)