Mantap! Anak Tukang Becak Ini Lulus dari ITB dengan Predikat Cum Laude

Minggu, 22 Juli 2018 - 16:27 WIB
Mantap! Anak Tukang Becak Ini Lulus dari ITB dengan Predikat Cum Laude
Mantap! Anak Tukang Becak Ini Lulus dari ITB dengan Predikat Cum Laude
A A A
BANTEN - Meski pun berasal dari keluarga tidak mampu, Herayati Sawitri anak dari seorang tukang becak lulus dengan pridikat Cum Luade dari Institut Tekhnologi Bandung (ITB).

Anak pasangaan Sawiri dan Durah warga Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon itu juga meraih penghargaan Dean’st List enam kali berturut-turut dari Dekan Fakultas MIPA ITB.

Hasil tersebut, menjadi suatu kebanggan orang tua, walau pun berasal dari keluarga tak mampu, bukan berarti semangat untuk berprestasi kendur. "Alhamdulillah bersyukur," kata Herayati kepada SINDOnews. Minggu (22/7/2018).

Selama perkuliahan, pada semester V Hera pernah meraih Indeks Prestasi sempurna 4,00. dan Hera juga pernah menjadi delegasi Indonesia dalam acara Asia Pasific Future Leader Conference 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Seluruh kerja keras Hera terbayar sudah setelah dirinya menjadi wisudawan dari Program Studi Kimia Fakuktas MIPA ITB di Sabuga, Bandung pada Sabtu 21 Juli 2018 kemarin.

Kedua orang tuanya pun hadir dari Kota Cilegon, bahkan kedua orang tuanya berkesempatan berfoto bersama dengan rektor ITB, wakil rektor dan Dekan MIPA setelah prosesi wisuda. "Algamdulillah bersyukur banget, suatu kehormatan bagi kami bisa foto sama Pak rektor, wakil rektor dan Dekan MIPA ITB," ucapnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0241 seconds (0.1#10.140)