Presiden Jokowi Ikut Khataman Alquran di Sragen

Minggu, 15 Juli 2018 - 08:59 WIB
Presiden Jokowi Ikut Khataman Alquran di Sragen
Presiden Jokowi Ikut Khataman Alquran di Sragen
A A A
SRAGEN - Ribuan orang menghadiri khataman Alquran dan haul Pondok Pesantren (Ponpes) An-najah Gondang, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (14/7/2018) malam. Tidak sekadar pengajian, mereka juga ingin bertatap muka langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir dalam acara tersebut.

Jokowi tiba di lokasi Ponpes An-najah sekitar pukul 20.15 WIB didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Tampak hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Wuryanto, Kapolda Jateng Irjen Pol Condo Kirono, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto dan Wakil Ketua DPRD Sragen Bambang Widjo Purwanto.

Dalam sambutannya, pengasuh Ponpes An-najah Gondang, KH Minanul Aziz menyampaikan rasa terima kasih kepada presiden yang telah bersedia menghadiri acara khataman Alquran dan haul Ponpes An-najah. Dikatakan, Ponpes An-najah berdiri pada 1958. Kemudian pada 1960 berdiri juga Madrasah Diniyah yang dalam perjalanannya memiliki banyak santri.

"Waktu itu banyak santri, tapi belum ada gurunya. Sekarang jumlah santrinya ada 650 orang, tapi yang tertampung di pesantren baru 20%," katanya.

Sementara Presiden Jokowi menanggapi pernyataan tersebut dapat memahami apa yang tersirat dari kebutuhan ponpes saat ini. Dengan bahasa kiasan jokowi mengatakan bakal menyediakan sangkar bagi burung-burung yang tidak tertampung.

"Tadi saya mendengar sepertinya di sini banyak burung namun belum ada sangkarnya. Biarlah masalah sangkar itu bagian saya. Minggu depan bisa dikirim," kata jokowi disambut tepuk tangan para santri.

Jokowi juga menyampaikan, Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. "Itu yang selalu saya sampaikan pada setiap konferensi internasional," ujarnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5128 seconds (0.1#10.140)