Rescue Perindo Sumsel Kian Gencar 'Asapi' Pemukiman Warga

Kamis, 17 Mei 2018 - 10:16 WIB
Rescue Perindo Sumsel...
Rescue Perindo Sumsel Kian Gencar 'Asapi' Pemukiman Warga
A A A
PALEMBANG - Bulan suci Ramadhan bukan penghalang bagi DPW Rescue Perindo Sumsel untuk mengasapi pemukiman warga. Dalam dua hari terakhir, bahkan digelar secara beruntun fogging gratis di sejumlah tempat. Seperti di Jalan Sutan Mansyur, Lrg Hijrah 32 Ilir, Ilir Timur 2 Palembang dan lima RT di awasan Lebak Rejo, Sekip Jaya, Palembang.

Ketua Bidang IT dan Litbang Perindo Sumsel A Mada Taufik mengatakan, sesuai dengan program partai dan arahan dari DPP bahwa kegiatan partai harus terus dilakukan.

Apalagi, di musim penghujan yang mulai mendekati kemarau atau disebutkan musim pancaroba, nyamuk akan berkembang. "Sekarang masih sering hujan, dan banyak genangan dan drainase tempat jentik nyamuk," ujar A Mada ditemui saat mengasapi ratusan rumah di kawasan Lrg Hijrah, Jalan Sutan Mansyur, Palembang, Kamis (17/5/2018).

Seperti biasa, selain mengasapi pemukiman warga, tim Rescue Perindo juga mengedukasi masyarakat untuk menjaga prilaku hidup sehat dan tidak memberikan kesempatan nyamuk berkembang. "Jangan ada sampah yang menampung air hujan dan kuras serta siapkan bubuk abate untuk tempat penampungan air," katanya.

M Yani, warga setempat sangat berterima kasih dengan tim daro Perindo. Menurutnya, respon dari Perindo cepat dan terbukti gratis. "Kami berharap tidak ada kejadian DBD di lingkungan kami," katanya.

Terpisah, Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman mengatakan, Perindo hadir dengan banyak program atau kegiatan pro rakyat atau langsung memyemtuh kebutuhan masyarakat. "Kegiatan kita (Perindo) tidak hanya fogging, di tempat seperti di Lubuklinggau ada pembagian sembako, dan sebagainya," tegas Calon Anggota DPRD Sumsel ini.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)