Pemotor Senggol Truk, Ibu Tewas dan Anak Selamat

Minggu, 08 April 2018 - 22:50 WIB
Pemotor Senggol Truk, Ibu Tewas dan Anak Selamat
Pemotor Senggol Truk, Ibu Tewas dan Anak Selamat
A A A
GRESIK - Lagi jalur rawan Gresik-Lamongan, tepatnya Jalan Raya Samir Plapan Duduksampeyan, Gresik, Jawa Timur, memakan korban. Kali ini, seorang ibu tewas seketika, sedangkan anaknya yang membonceng selamat.

Korban meninggal bernama Miati (52), warga Kapas Madya 4-N/42 RT 14 RW 2, Kelurahan Kapas Madya Baru, Kecamatan Tambaksari, Surabaya. Adapun putranya M Nur Yunaedi (21), selamat.

Kecelakaan bermula saat Yunaedi mengendarai sepeda motor Vario L 4268 ER dengan membonceng ibunya Miati yang menjadi korban. Dia berjalan dari arah Timur ke Barat, yaitu Gresik–Lamongan dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di Jalan Raya Samirplapan, Yunaedi dikejutkan dengan truk gandeng yang berhenti di bahu jalan. Dia berusaha mendahului truk gandeng yang terparkir di sisi jalan bagian Selatan. Saat itu sopir truk nopol W 8417 D, Karjan (61), warga Kediri, sedang membeli minuman di salah satu toko modern.

Perhitungan Yunaedi kurang tepat. Dia mengambil haluan terlalu dekat dengan truk, sehingga motornya membentur bagian belakang gandengan truk. Sepeda motornya pun oleng ke kanan dan terjatuh ke sisi kanan.

Saat bersamaan, dari belakang melintas truk Fuso H 1888 EA yang dikemudian Slamet Dwi Riyadi (36), warga Semarang, dan langsung menghantam mereka.

“Kejadiannya terlalu cepat. Maksudnya mendahului truk, tetapi menyenggol dan oleng. Dari belakang dihantam truk. Makanya satu orang meninggal di lokasi kejadian,” ujar saksi mata, Hamzah (34), warga Dusun Plapan, Desa Samirplapan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, di lokasi kejadian, Minggu (8/4/2018) malam.

Yunaedi pun tak kuasa melihat orang tuanya yang langsung menghembus nafas terakhirnya. Dia tidak dapat berbuat banyak, sebab truk langsung menghantam ibunya. Diapuan hanya bisa menangis tersedu-sedu.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto menyebutkan, kecelakaan tersebut disebabkan karena Yunaedi mengambil haluan terlalu dekat dengan kendaraan yang ada di depannya, sehingga sepeda motor yang dikemudikannya menyenggol truk dan oleng.

“Kendaraan yang terlibat sudah disita sebagai barang bukti,” katanya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7195 seconds (0.1#10.140)