Diajari Berkuda oleh Aa Gym, Ini Reaksi TGB dan Ustaz Abdul Somad

Senin, 02 April 2018 - 00:51 WIB
Diajari Berkuda oleh Aa Gym, Ini Reaksi TGB dan Ustaz Abdul Somad
Diajari Berkuda oleh Aa Gym, Ini Reaksi TGB dan Ustaz Abdul Somad
A A A
JAKARTA - Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengaku berterima kasih kepada KH Abdullah Gymnastiar atau dikenal Aa Gym di Bandung, Jawa Barat. Pasalnya, Pimpinan Pondok Pesantren Daaru Tauhid itu telah mengajarkan TGB cara menunggangi kuda.

"Banyak terima kasih kepada Aa Guru Abdullah Gymnastyar yang sudah mengajak dan mengajarkan teknik berkuda pada saya dan Ustaz Abdul Somad pada kesempatan ini," ucap TGB dalam akun media sosial (medsos) Intagram yang dikutip SINDOnews, Senin (2/4/2018).

Menurut TGB, pengalaman berkuda merupakan hal yang luar biasa. Pasalnya, kuda yang ditungganinya mempunyai tubuh yang lebih besar bila dibandingkan dengan kuda yang ada di wilayahnya.

"Pengalaman memacu adrenalin yang luar biasa. Biasanya melihat dan menunggang kuda di Sumbawa yang posturnya lebih mini. Ini besar sekali, cukup bikin grogi. Tapi mungkin segagah-gagahnya kuda, saya tertarik pada matanya yang lembut sekali," tutur TGB.

Tidak hanya dirinya yang diajarkan teknik berkuda oleh Aa Gym. Tapi, ada ustaz kondang yang juga ikut dalam menunggangi kuda itu yakni Ustaz Abdul Somad.

"Seru, karena sempat bercanda dengan Ustaz Abdul Somad yang tumben kali ini lebih banyak diam di atas kuda. Saya bilang pasti sedang sibuk wiridan menenangkan hati, meskipun sebenarnya kami sama-sama sedang berpikir kapan segera turun dari kuda," katanya.

Menanggapi gurauan TGB, Ustaz Abdul Somad mengakui, kalau dirinya khawatir menunggangi kuda. Alasannya, Ustaz Abdul Somad takut kalau sewaktu-waktu kuda itu mengamuk.

"Susah diuangkapkan dengan kata-kata, antara senang bisa berada antara Aa Gym dan TGB, tapi juga cemas karena takut kudanya ngamuk. Banyakin baca salawat juga biar kuda tenang. Omong-omong, ini masih lama enggak ya," seloroh khas seorang Ustaz Abdul Somad.

Hingga kini, foto yang diunggah pada 13 jam yang lalu itu telah disukai oleh 36.300 warga net dan 628 komentar.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9304 seconds (0.1#10.140)
pixels